Connect with us

Peristiwa

Duh! Di Pusat Kabupaten Tangerang, Masih ada Janda 4 Orang Anak Tinggal di Rumah yang hampir Ambruk

Tayang

-

Oleh

Duh! Di Pusat Kabupaten Tangerang, Masih ada Janda 4 Orang Anak Tinggal Di Rumah Yang Hampir Ambruk

Tangkab – Ibu Yati janda miskin dengan 4 orang anak yang tinggal di Kampung Gudang RT 04 RW 06 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, harus tinggal di rumah yang tidak layak huni, bahkan hampir Ambruk.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi yang dialami salah satu warga kami, kami mohon bantunya kepada semua pihak agar dapat membantu ibu Yati,” kata Ketua RT 04 Adang yang ditemui Banten24.com, Jumat (05/02/2021).

Janda 4 Orang Anak Tinggal Di Rumah Yang Hampir Ambruk

Rumah ibu Yati berlantai tanah dan berdinding papan dan bilik. (Heri/Banten24.com)

Adang mengungkapkan, warganya yang bernama Yati, kini sedang dirawat di rumah sakit, dia (Yati) menderita penyakit liver, dan Yati tidak mempunyai BPJS untuk untuk berobat.

“Sudah sekitar satu bulan ibu Yati dirawat di rumah sakit, dia menderita penyakit liver tidak mempunyai BPJS selama ini untuk pengobatan dengan menggunakan Jamkesda,” ujarnya.

Sementara itu, Revi Herdiansyah tetangga Yati juga mengatakan hal yang sama. Menurut Revi, ibu Yati janda miskin ini sudah sekitar 6 bulan sakit, dan dia tidak tidak memiliki BPJS kesehatan.

“Saya berharap ada perhatian dari pemerintah, Ibu Yati juga tinggal di rumah yang tidak layak huni, lantainya masih tanah dan dindingnya papan campur bilik,” terang Revi.

Revi, Ketua RJS ini menambahkan, selama ini untuk bantuan perbaikan rumah ibu Yati baru ada dari Kepala Desa yaitu pemberian asbes saja. Sedangkan bantuan dari pihak lain belum ada satupun sampai sekarang.

“Saya berharap keluarga Ibu Yati mendapat bantuan dari Pemkab Tangerang atau para dermawan yang mau menyalurkan sebagian rezeki untuk renovasi rumah dan pengobatan penyakitnya,” pungkas Revi.

Repoter : Heri Yanto
Editor : Abi Reza

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *