Beranda Seputar Banten Festival Duta Suara Qosidah Tingkat Provinsi Banten Resmi Dibuka Ketum DPP LASQI...

Festival Duta Suara Qosidah Tingkat Provinsi Banten Resmi Dibuka Ketum DPP LASQI di Al Amjad Tigaraksa

Festival Duta Suara Qosidah Tingkat Provinsi Banten Resmi Dibuka Ketum DPP LASQI di Al Amjad Tigaraksa

Festival Duta Suara Qosidah Tingkat Provinsi Banten Resmi Dibuka Ketum DPP LASQI di Al Amjad Tigaraksa

TANGERANG – Ajang Festival Duta Suara Qosidah Tingkat Provinsi Banten secara resmi dibuka Ketua Umum (Ketum) DPP Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) Jajilul Fawaridz, yang juga anggota MPR/DPR-RI Komisi 3 Fraksi PKB, yang berlangsung dipelataran Masjid Agung Al Amjad Tigaraksa, kemarin Sabtu (8/10/2022).

Acara itu diawali penampilan pembuka dari Vokalis Qosidah Religi Tingkat Anak Aqila, nampak hadir Ketua DPW LASQI Provinsi Banten Hj Ade Rossi Andhika Hazrumy (Anggota DPR-RI Komisi 3), Bupati Tangerang diwakili Asda 1 H Yani Sutisna, Ketua DPD LASQI Kabupaten Tangerang selaku tuan rumah H Ahyani Annihbani, dan terlihat hadir juga semua perwakilan pengurus DPD LASQI Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Ketua DPD LASQI Kabupaten Tangerang Ahyani Annihbani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan ajang kompetisi bergengsi Pemilihan Duta Vokalis Qosidah tingkat provinsi yang hasilnya akan dibawa ke Kompetisi LASQI tingkat Nasional bulan depan di Karawang Jawa Barat.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak termasuk Bapak Ketum DPP Lasqi dan Ibu Ketum DPW LASQI Banten yang telah hadir di acara ini dan mendukung penuh, terima kasih juga kepada Bapak Bupati Tangerang yang diwakili Asda 1, insya Allah LASQI Kabupaten Tangerang memiliki potensi besar untuk masuk di ajang nasional karena jumlah tim qosidahnya terbanyak,” ucap Ahyani disambut tepuk tangan yang hadir.

Baca juga: Semarak Festival Al Amjad, 50 Grup Siap Tampil di Lomba Qosidah Ibu-Ibu Majlis Ta’lim

Ketua DPW LASQI Provinsi Banten Hj Ade Rossi dalam kata sambutannya juga mengapresiasi penyelenggaraan Festival Duta Suara Qosidah dan berharap semua DPD Kabupaten/Kota untuk turut serta meramaikan dengan mengirim utusan peserta andalannya.

“Kami DPW siap mendukung dan menyambut baik kegiatan ini, semoga Seni Qosidah di Banten yang mengembangkan musik religi makin digemari kaum muda ditengah derasnya terpaan musik-musik lainnya,” ujar Hj Ade Rossi yang tampil dengan busana muslim warna putih kontras itu.

Perwakilan Bupati Tangerang Asda 1 H Yani Sutisna setelah membacakan naskah pidato sambutan bupati mengomentari eksistensi organisasi LASQI yang menurutnya sangat berpotensi digandrungi warga Kabupaten Tangerang, karena jumlah grup Qosidah yang sesuai data mencapai lebih dari 300 tim.

“Organisasi LASQI akan besar dengan jumlah anggotanya tim Qosidah sebanyak itu apalagi dengan para ketuanya semua pejabat di legislatif tentu jadi daya dukung kuat untuk kemajuan organisasi,” kata Asda 1 H Yani Sutisna.

Sementara itu Ketum LASQI Jalilul Fawaridz, dalam pidatonya menyoroti dan mengaku bangga dengan tingginya animo dan semangat warga Kabupaten Tangerang mengembangkan seni Qosidah yang bernuansa religi Islam sehingga diharapkan dapat mengimbangi masuknya musik-musik hura-hura dikalangan kaum muda.

“Kami dari DPP bangga kepada warga Kabupaten Tangerang yang semangat mengembangkan seni Qosidah, buktinya jumlah tim Qosidah yang terdata di LASQi kabupaten melebihi jumlah desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Tangerang. Semoga Qosidah makin maju dan mampu mewarnai musik-musik lainnya,” ucap Ketum DPP Lasqi terlihat bersemangat. (*)

SebelumnyaSambut HUT ke-390, Pemkab Tangerang Gelar Jalan Santai Bersama
BerikutnyaSekda Bersama Oldstar Persita Tangerang Gelar Doa Bersama Kenang Tragedi Stadion Kanjuruan