Connect with us

Uncategorized

Gandeng Koramil 06/Tigaraksa, SMK Yarsi Medika Sukses Gelar 1000 Vaksin Untuk Pelajar dan Masyarakat Sekitar

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24.COM, TANGERANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yarsi Medika menggelar program vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat sekitar di Kampung Gudang Rt 004/005 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (15/9/2021).

Untuk program ini, SMK Yarsi Medika bekerjasama dengan Kodim 0510/Tigaraksa, untuk melaksanakan program “Serbuan Vaksinasi” yang ditujukan kepada pelajar dan warga di sekitar lingkungan sekolah yang dikenal dengan sekolah kesehatan itu.

Program vaksinasi Covid-19 ini berlangsung sukses, tampak personil TNI dari Koramil 06/Tigaraksa Kodim 0510/Tigaraksa bersama Guru dan siswa SMK Yarsi Medika ini sigap membantu mengamankan jalannya vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 wib.

Para pelajar dari tiga sekolah di Kecamatan Tigaraksa, yakni SMK Yarsi, SMK Pembangunan dan SMK Nurul Falah antusias mengikuti Vaksinasi yang menargetkan 1000 dosis vaksin Sinovac.

Gandeng Koramil 06/Tigaraksa, SMK Yarsi Sukses Gelar 1000 Vaksin

SMK Yarsi Medika

Tak hanya itu, warga sekitar diwilayah RW 005 pun turut gembira dengan pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan SMK Yarsi Medika bersama Koramil 06/Tigaraksa Kodim 0510/Tigaraksa.

Agus Jaya, warga Kampung Gudang RT 004/005 Desa Pasirnangka mengaku sangat senang dengan adanya vaksinasi di SMK Yarsi. Dirinya pun sangat mengapresiasi kinerja aparat TNI dari Koramil 06/Tigaraksa yang telah membantu masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih SMK Yarsi dan apresiasi setinggi-tinggi untuk Koramil 06/Tigaraksa yang sudah bekerja cukup baik mengamankan pelaksanaan vaksinasi, saya dan anak saya akhirnya bisa mengikuti vaksinasi,” ujar Joy, sapaan akrab Agus Jaya.

Senada disampaikan Ramdani, salah satu warga Kampung Masning RT 003/005 yang menerima vaksin Covid-19 dari Kodim 0510/Tigaraksa merasa bersyukur dapat mengikuti vaksin yang digelar di SMK Yarsi hari ini. Menurutnya ia dan keluarganya sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin, namun belum menerima jadwal dan no antrian untuk mendapatkan vaksin.

“Alhamdulillah berkat acara vaksin yang digelar SMK Yarsi Medika, saya akhirnya bisa menerima vaksin. Semoga SMK Yarsi dan Koramil 06/Tigaraksa Kodim 0510 Tigaraksa semakin sukses dan maju dan selalu membawa dampak kebaikan bagi warga disekitar SMK Yarsi Medika,” kata Ramdani.

Sementara, Babinsa Desa Pasirnangka Serma Suwarno mewakili Koramil 06/Tigaraksa mengatakan, guna meningkatkan Herd Immunity dan demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar dan masyarakat, dirinya bersama personil Koramil 06/Tigaraksa Kodim 0510/Tigaraksa mendampingi pelaksanaan penyuntikan Vaksin Dosis 1 ini.

”Hari ini, kami melaksanakan vaksinasi di SMK Yarsi untuk pelajar, dan saya mengajak juga mengajak warga sekitar untuk ikut vaksin Covid-19, ”ujar Serma Suwarno saat memberikan keterangan kepada Banten24.com.

Hal itu merupakan wujud kepedulian Koramil 06/Tigaraksa Kodim 0510 Tigaraksa melalui Babinsa agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mudah tertular dan memiliki kekebalan dari penyebaran dan penularan virus Covid-19.

Sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 06/Tigaraksa dengan personil Babinsanya, akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai.

“Selanjutnya melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan, sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah masyarakat yang sudah divaksin,” ucap Serma Suwarno yang dikenal akrab dengan warga binaannya.

Pantauan Banten24.com, pelaksanaan vaksinasi di SMK Yarsi ini berlangsung ketat, para pelajar dan warga yang hadir wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, terutama saat antrian menunggu giliran untuk divaksinasi. (b02/banten24)