Beranda Peristiwa Ganggu Trantibmas, Satpol PP Segel Warung ‘Remang-Remang’ di Tigaraksa

Ganggu Trantibmas, Satpol PP Segel Warung ‘Remang-Remang’ di Tigaraksa

Ganggu Trantibmas, Satpol PP Segel Warung ‘Remang-Remang’ di Tigaraksa

Ganggu Trantibmas, Satpol PP Segel Warung ‘Remang-Remang’ di Tigaraksa

TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang gencar melakukan patroli gabungan, guna meminimalisir gangguan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Giat ini dipimpin langsung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi, bersama Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat M Syahdan Muchtar, Faizal Arif sebagai pelaksana dan 10 personil.

“Kegiatan patroli ini dilakukan atas dasar laporan masyarakat, terkait adanya warung yang mengganggu Trantibmas di lingkup Kantor Pos Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Banten24,com, Kamis (1/11/2022).

Fachrul Rozi mengungkapkan, sebanyak 4 wanita diamankan di Kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang. Selain itu, tim Satpol PP Kabupaten Tangerang mendapati beberapa jenis minuman beralkohol yang dijual di warung tersebut.

“Kami tindak lanjuti aduan masyarakat ini, benar adanya sebuah warung yang menyalahgunakan fungsinya dengan mendapati aktivitas pria dan wanita yang sedang asyik mengomsumsi minuman beralkohol di warung itu. Kami beri tindakan berupa menyegel warung tersebut serta mengedukasi keempat wanita dengan cara persuasif dan humanis,” ungkapnya.

Ganggu Trantibmas Satpol PP Segel

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan-segan melapor kepada Satpol PP Kabupaten Tangerang jika menemukan aktivitas yang dapat menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban umum diwilayah Kabupaten Tangerang.

“Karena warung tersebut telah mengganggu Ketentraman dan Ketetiban Umum serta melanggar Peeaturan Daerah, kami lakukan segel pada warung tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Meresahkan, Kontrakan di Tigaraksa Digerebek Satpol PP Kabupaten Tangerang

Sementara, Ketua Forum Bugel Bersatu (FBB) Nana atau Openg, beserta jajaran pengurus dan tokoh masyarakat Bugel mendukung penuh penertiban warung remang-remang yang ada di wilayahnya.

“Kami apresiasi langkah Satpol PP Kabupaten Tangerang yang sudah menjalankan fungsinya, meminimalisir gangguan ketentraman dan ketertiban umum diwilayahnya,” ucapnya.

Openg berharap, para pelaku diberdayakan dan diberikan pembinaan untuk melakukan usaha yang lebih baik ke depannya bukan usaha yang meresahkan masyarakat.

“Sekali lagi kami selaku organisasi masyarakat berterima kasih kepada kinerja Pol PP Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Sebelumnya, penggerebekan sebuah Kontrakan yang diduga telah menjadi sarang prostistusi di Kampung Gudang, Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dilakukan Satpol PP Kabupaten Tangerang, pada Senin (28/11) malam.

Penggerebekan itu dilakukan Satpol PP Kabupaten Tangerang berdasarkan laporan masyarakat sekitar yang resah dengan kontrakan yang kerap di gunakan sebagai tempat prostitusi. Tiga orang diduga sebagai pekerja seks komersial (PSK) pun turut di gelandang. (hendra)

SebelumnyaAndika Hazrumy Terima Penghargaan Karang Taruna AKMY Award 2022
BerikutnyaTingkatkan Masyarakat Kreatif, Kecamatan Setu Tangsel Undang Ahli Adakan Pelatihan Video Editing