Connect with us

Seputar Banten

Gaosul Alam: Ada Apa Dengan Plt Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang?

Tayang

-

Redaksi

Gaosul Alam: Ada Apa Dengan Plt Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang?
Gaosul Alam, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC KSPSI Kabupaten Tangerang.

Banten24.com – Gaosul Alam, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC KSPSI Kabupaten Tangerang menduga, ada kongkalingkong antara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang dengan pihak serikat yang baru dalam proses pengesahan. Pasalnya, untuk mengesahkan perkumpulan serikat wajib dilakukan verifikasi.

Dalam proses verifikasi, kata Gaosul, Tim Dinas Ketenagakerjaan harus turun mengecek kebenarannya, ternyata jelas tim verifikasi daftar hadir ke perusahaan pada tanggal 18 Mei 2021, setelah melakukan kunjungan dinyatakan tidak memenuhi aturan yang berlaku, karena tidak menjumpai seorangpun disana. Tapi tiba-tiba pada tanggal 10 Mei 2021 sebelum verifikasi mereka turun sudah ada surat pencatatan yang ditanda tangani Plt Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Beni Rahmat.

Gaosul juga menyampaikan, dalam waktu dekat akan akan melakukan unjuk rasa bersama Anggota SPSI Kabupaten Tangerang didepan Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang untuk memprotes apa yang sudah dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Beni Rachmat.

Menurut Gaosul, Plt. Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang itu telah melakukan kesalahan fatal dengan mengeluarkan atau menerbitkan Surat Tanda Bukti Pencatatan PK FSB GARTEKS SBSI PT Universal Luggage Indonesia (PT. ULI) sebelum verifikasi faktual dilakukan.

“Mana bisa verifikasi dilakukan pada tanggal 18 Mei 2021, tapi Surat Tanda Bukti Pencatatan sudah dikeluarkan atau diterbitkan lebih dahulu oleh Beni Rachmat selaku Plt. Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, pada tanggal 10 Mei 2021,” kata Gaosul, Kamis malam (20/5/2021).

Baca juga: Polisi: Protes Warga Soal Pelantang Suara Masjid Di Tangerang Sebab Salahpaham

Gaosul juga menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan Beni Rachmat itu kesalahan fatal dan menimbulkan suasana tidak kondusif mengadu domba antar serikat pekerja, karena sebelumnya di PT ULI sudah ada terbentuk PUK FSP TSK KSPSI.

“Saya meminta kepada Bapak Bupati Tangerang untuk memecat Plt Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, karena sudah merusak kondusifitas ketenagakerjaan di Kabupaten Tangerang yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik,” ujar dia.

“Saya juga meminta Tanda Bukti Pencatatan PK FSB GARTEKS SBSI PT. ULI agar segera dicabut dan dibatalkan karena tidak sesuai dengan UU No.21/2000 tentang SP/SB,” tegas Gaosul Alam.

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *