Connect with us

Info Wilayah

Gerak Cepat, DLHK Kabupaten Tangerang Atasi Tumpukan Sampah Liar di Jalan Aria Jaya Santika

Tayang

-

Laporan

Gerak Cepat, DLHK Kabupaten Tangerang Atasi Tumpukan Sampah Liar di Jalan Aria Jaya Santika

Kab Tangerang – Langkah kongkrit Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) guna menjaga keindahan dan kebersihan di Kecamatan Tigaraksa, Petugas kebersihan melakukan pengangkutan sampah di sepanjang Jalan Aria Jaya Santika, salahsatunya di Kampung Gudang RT 03 RW 05 Desa Pasir Nangka, Minggu pagi, (31/1).

“Hari ini kami melakukan pengangkutan dan pembersihan sampah yang ada di sepanjang jalan Aria Jaya Santika tepatnya di Kampung Gudang Desa Pasir Nangka, karena kami dapat laporan dari warga terkait adanya tumpukan sampah,” terang Arsudin, Kepala UPTD wilayah 4 DLHK Kabupaten Tangerang.

Gerak Cepat, DLHK Kabupaten Tangerang Atasi Tumpukan Sampah Liar

Petugas kebersihan UPTD wilayah 4 DLHK Kabupaten Tangerang.

Arsudin juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya diwilayah RT 03 RW 05 Kampung Gudang Desa Pasirnangka agar menjaga lingkungan supaya bersih.

“Kami dari DLHK siap membantu dan bekerjasama untuk membersihkan lingkungan khususnya di Kecamatan Tigaraksa,” kata Arsudin yang ditemui Banten24.com, di sela-sela kegiatan pengangkutan sampah.

Baca juga : Warga RT 003/005 Kp. Gudang Keluhkan Tumpukan Sampah Liar di Tepi Jalan Aria Jaya Santika Tigaraksa

Sementara itu ketua RT 03 RW 05 Kampung Gudang M. Toha mengapresiasi langkah kongkrit DLHK yang cepat tanggap atas keluhan warganya terkait adanya tumpukan sampah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada DLHK yang telah mengangkut tumpukan sampah yang ada di wilayah kami. Untuk tindak lanjutnya kami sebagai pengurus RT akan memasang spanduk imbauan agar masyarakat tidak membuat sampah di sepanjang jalan,” ujar Toha.

“Memang setelah kami amati ternyata yang membuang sampah dipinggir jalan bukan dari warga kami tetapi warga luar yang lewat jalan tersebut,” imbuhnya. (heri/b24)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi