Connect with us

Seputar Banten

“Ground Breaking” Pembangunan Masjid Baiturrohman

Tayang

-

Redaksi

"Ground Breaking" Pembangunan Masjid Baiturrohman

Banten24.com – Pembangunan Masjid Baiturrohman di Kampung Kedung 1 RT 07/02 Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang sudah dimulai ditandai dengan “Ground Breaking” atau Peletakan Batu Pertama oleh para Kyai Sepuh, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Kedung dan Ketua Panitia Pembangunan, Minggu (23/05/2021).

Pembangunan Masjid Baiturrohman ini dilakukan karena masjid yang lama sudah mengalami banyak kerusakan dan tidak lagi mencukupi menampung jamaah ibadah yang selalu bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk.

“Masjid Baiturrohman bangunanannya sudah tidak layak karena sudah banyak kerusakan dan khawatir membahayakan jamaah ketika sedang beribadah, disamping itu kapasitas masjid kurang memadai,” Jelas H Rusman selaku ketua panitia pembangunan.

Pembangunan Masjid Baiturrohman

Saat sambutan, Kepala Desa Kedung H Saadullah menyampaikan, bahwa pihak desa mendukung penuh dan juga berpesan agar seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga kekompakan saling membantu dan terus bergotong royong untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pembangunan Masjid Baiturrohman.

“Pemerintah Desa Kedung mendukung penuh dan siap membantu dalam proses pelaksanaan pembangunan Masjid Baiturrohman dan tolong jaga terus kekompakan masyarakat,” kata H Saadullah.

Sementara itu, Sekretaris pembangunan Santibi menjelaskan, pembangunan Masjid Baiturrohman ini memerlukan total biaya 2,5 milyar. Saat ini sumber keuangan pembangunan dari kas masjid dan dari sumbangan masyarakat setempat.

“Bila ada masyarakat umum berkeinginan memberikan bantuan silahkan mendatangi langsung ke lokasi pembangunan masjid agar memperoleh lebih jelas informasi bagaimana dan kemana bantuan itu diberikan,” terang santibi

“Pembangunan ini ditergetkan selesai selama 18 bulan (1,5 tahun),” sambungnya menutup.

Untuk diketahui, sebelum acara peletakan batu pertama, panitia mengundang para kyai sepuh dan masyarakat untuk melakukukan baca yasin dan doa bersama untuk keselamatan, kelancaran dan kesuksesan pembangunan Masjid Baiturrohman.

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *