Connect with us

Seputar Banten

Gubernur Banten Ancam Pemecatan 20 Pejabat Dinkes yang Mengundurkan Diri

Tayang

-

Redaksi

Gubernur Banten Ancam Pemecatan 20 Pejabat Dinkes yang Kompak Mengundurkan Diri
Gubernur Banten Wahidin Halim (dok. Pemprov Banten).

Banten24.comGubernur Banten Wahidin Halim (WH) berang dengan surat pernyataan pengunduruan diri 20 Pejabat dilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Atas tindakannya WH pun mengeluarkan ancaman pemecatan.

Diketahui 20 pejabat Dinkes Banten ini mengudurkan diri di tengah kasus pengadaan masker yang menimpa Dinkes Banten.

“Apa yang dilakukan oleh 20 orang ini sama dengan melarikan diri (desersi) dari tugas mereka,” ujar WH dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (1/6).

WH menegaskan pengunduruan diri puluhan pejabat tidak bisa ditoleransi, karena di tengah Pemprov Banten sedang menghadapi masa pandemi serta sedang berusaha melindungi rakyat dengan sebaik- baiknya.

Dikatakan WH, 20 pejabat itu terlalu gampang mengambil sikap mengundurkan diri.

“Setelah sekilas, saya pelajari pengunduruan diri ini, bukan semata mata solidaritas karena temannya LS ditahan, mereka-mereka ini adalah orang orang lama yang kinerjanya sudah kita tahu,” ungkap WH.

WH mengendus ada indikasi keterlibatan puluhan pejabat dengan proses hukum yang kini sedang digarap kejaksaan.

Sebab, dikatakan WH, para pejabat ini sejak dulu tidak terlibat aktif dalam dalam memerangi korupsi di tubuh pemerintahan.

“Mereka tidak mau mengubah mindsetnya dengan upaya pemerintah Provinsi Banten dalam memerangi korupsi, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan meningkatkan administrasi pemerintahan yang baik,” katanya.

WH tak menapikan sikap gerakan pengunduruan diri sangat menyinggung perasaan seluruh masyarakat, bahkan terkesan mereka melanggar sumpah jabatan sebagai pejabat publik.

“Harusnya kalau seorang pejabat mengabdi, konsekuensi apapun yang akan terjadi mereka tetap mengabdi, ini kan seperti tentara yang desersi ketika negara memerlukan pengabdian mereka mundur, Kita sekarang sedang berperang melawan Covid-19,” terang WH.

Terakhir, Mantan anggota DPR RI itu memastikan dalam waktu dekat ini akan membahas pengunduruan diri para pejabat tersebut.

“Besok akan kita bahas, mereka akan kita nonjobkan atau kemungkinan bisa kita pecat kalau memang memenuhi unsur ketentuan dan kita akan segera mencari penggantinya,” tandasnya. (rmol)

1 Comment

1 Comment

  1. slaapkamer kopen

    4 Juni 2021 at 14:18

    “Menyatakan mengundurkan diri sebagai pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Banten,” tulisnya. Kejati Banten memang saat ini menyidik kasus pengadaan masker. Sudah ada tiga tersangka yaitu Lia Susanti selalu PPK Dinkes, Agus Suryadinata dan Wahyudin Firdaus dari PT RAM.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *