Guru Agama Islam Diharapkan Jadi Agen Penguatan Moderasi Beragama

Guru Agama Islam Diharapkan Jadi Agen Penguatan Moderasi Beragama

TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri acara Pelatihan Penguatan Modernisasi Beragama bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Rabu (8/6).

Mad Romli berharap para guru PAI menjadi agen-agen perubahan yang berperan aktif dalam memperkuat moderasi beragama dalam mewujudkan Kabupaten Tangerang semakin toleran.

“Peran serta para guru sebagai tenaga pendidik merupakan salah satu elemen penting suksesnya sistem pendidikan,” ujarnya.

Untuk itu, Wabup berharap melalui kegiatan seperti ini akan memberikan penguatan baik teknis maupun mental kepada para guru pendidikan agama Islam, khususnya dalam menghadapi era digital yang sangat cepat.

“Saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini, nantinya para peserta dapat lebih mampu berperan aktif dan nyata dalam memperkuat moderasi beragama dalam mewujudkan Kabupaten Tangerang yang semakin toleran,” kata Wabup Mad Romli.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, H A Baijuri mengatakan, kegiatan moderasi beragama merupakan salah satu program prioritas Kemenag Kabupaten Tangerang dalam rangka meningkatkan kualifikasi dan kredibilitas para guru PAI untuk mengantarkan anak didik yang tangguh, bermental, dan beraklak mulia.

“Kami, Kementerian Agama sudah menjadi mandatory dari Presiden Republik Indonesia untuk terus melakukan penguatan moderasi beragama. Dan mengajak para guru ikut serta mensukseskan program penguatan moderasi beragama ini,” ungkap Baijuri.

Program penguatan moderasi beragama sendiri diikuti oleh 600 orang peserta, yang terdiri dari guru PAI tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK, dari 3000 lembaga di Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang digelar di Aula Universitas Tangerang Raya (UNTARA) dihadiri juga oleh Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang, Camat Tigaraksa dan Lurah Tigaraksa. (setda/pordes)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU