Connect with us

Seputar Banten

Hadiri Pilkades PAW Desa Rawa Boni Pakuhaji, Sekda: Alhamdulilah Semua Berjalan Lancar

Tayang

-

Redaksi

Hadiri Pilkades PAW Desa Rawa Boni Pakuhaji, Sekda: Alhamdulilah Semua Berjalan Lancar

Banten24.comPilkades Pemilihan antar waktu (PAW) Desa Rawa Boni Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Kapolres Kota Tangerang dan Camat Pakuhaji, Minggu (30/5/2021).

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid yang sering disapa Rudi Maesal ini mengatakan, Pilkades PAW ini terlaksana dengan baik dan lancar, dengan jumlah pemilih 251 suara.

“Insya Allah semuanya hadir, 100%, Panitia, RT/RW dan BPD semua semangat,” kata Rudi.

Hadiri Pilkades PAW Desa Rawa Boni Pakuhaji

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid.

Rudi juga mengatakan, begitu ia datang ke Desa Rawa Boni, semua berjalan sesuai dengan apa yang sudah disepakati sebelumnya, pemilihan berjalan dengan tertib dan lancar.

“Alhamdulilah, pemilihan berjalan dengan tertib dan lancar, pemilihannya dilaksanakan dengan demokratis, luber dan pemilihnya berjumlah 251 suara, sesuai yang disepakati oleh BPD dan Musyawarah Desa berjumlah 251 hak suara,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Rudi, pelaksanaa pemilihan suara juga berjalan dengan lancar, dan hari ini masyarakat respon, semua tertib dari sebelum pelaksanaan hingga selesai pemungutan suara.

“Mereka, masyarakat pulang dengan tertib, mereka juga menerima juga siapa yang akan memimpin menjadi Kepala Desa di Desanya,” ujarnya.

“Saya berharap masyarakat tidak lagi berkelompok-kelompok usai Pilkades ini, demokrasi harus kita laksanakan dengan tatanan sesuai dengan aturan yang berlaku,” sambung Sekda.

Rudi menambahkan, bahwa pemilih yang hadir sebelum memasuki tempat pemilihan, mereka menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker, memakai handsanitizer, begitu juga dengan kursi-kursi sudah di atur oleh panitia minimal 1 meter.

“Protokol kesehatan sudah disiapkan, dinas kesehatan melalui puskesmasdes sudah menyiapkan mobil, oksigen dan obat-obatnya. Inilah bentuk antisipasi yang sudah dilakukan oleh panitia. Pemilih pun sudah dicek suhu tubuh, dan sebelumya tidak ada gejala apa-apa, adan Alhamdulilah sampai sekarang tidak terjadi apa-apa. Namun semua antisipasi sudah disiapkan,” pungkasnya.

Polisi Perketat Lokasi TPS Pilkades PAW Desa Rawa Rengas

Lokasi tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (Pilkades PAW) Desa Rawa Rengas 2021 nampak dijaga ketat oleh sejumlah personel gabungan dari Polsek Teluknaga, TNI, Brimob, Pol PP.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan SD Rawa Rengas di Jalan Bojong Renged No 15, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memasuki tahap penentuan dari tiga calon pilkades terpilih yang ditandingkan.

Polisi Perketat Lokasi TPS Pilkades PAW Desa Rawa Rengas

Kapolsek Teluknaga AKP Antonius bersama jajaran saat membubarkan masa pendukung Pilkades dan PAW Desa Rawa Rengas, Minggu (30/5).

Penjagaan dilakukan guna untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan dari masa pendukung calon Pilkades terpilih.

Pantauan Banten24.com di pintu masuk TPS Pilkades PAW sejumlah masa terlihat mengelilingi area lokasi, Minggu 30 Mei 2021 pukul 10.00 WIB.

Namun, personel dengan sigap berhasil membubarkan masa tersebut.

“Hari ini penentuan untuk tiga nama calon pilkades terpilih yaitu, H Selamet Riyadi, Yasin, dan Hilimudin,” Ujar Kapolsek Teluknaga AKP Antonius kepada Banten24.com.

Kuat pengamanan, kata Antonius, ada sebanyak 180 personel gabungan yang dikerahkan sehingga acara dapat berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *