Connect with us

Seputar Banten

Hari ini, Pemkab Tangerang Adakan Vaksinasi Covid-19 Serentak

Tayang

-

Oleh

Hari ini, Pemkab Tangerang Adakan Vaksinasi Covid-19 Serentak

Banten24.com – Pemerintah kabupaten Tangerang menggelar Vaksinasi Covid-19 serentak di seluruh wilayah yang ada di kabupaten Tangerang.

“Hari ini kami memberikan 35 ribu vaksinasi Covid – 19 kepada masyarakat kabupaten Tangerang,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (29/6/2021).

Bupati menjelaskan, ada 73 titik tempat vaksinasi yang sudah kami siapkan diantaranya ada dibeberapa kantor kecamatan, Gedung serba guna, Gedung Olahraga dan di 21 rumah sakit, serta di pusat – pusat perbelanjaan yang ada di kabupaten Tangerang.

Pemkab Tangerang Adakan Vaksinasi Covid-19 Serentak

“Kami juga berharap untuk pengiriman vaksin dapat berjalan dengan lancar dan tetap konsisten, sehingga kami bisa segera mempercepat memberikan vaksin ke masyarakat,” ujar Bupati.

Baca juga: 70 Kasus Aktif Covid-19 pada Anak Ditemukan Di Kabupaten Tangerang

Lanjut Zaki mengungkapkan, Pemkab Tangerang mendapatkan pengiriman vaksin 25 ribu sampai 35 ribu. Rata-rata per Minggu Pemkab Tangerang bisa memberikan vaksinasi sampai dengan 100 ribu.

“Jika tidak ada halangan dalam pengiriman vaksin, Insya Allah sampai dengan bulan Desember kita akan bisa memberikan 2 juta vaksin kepada masyarakat,” ucap Bupati Tangerang.

Sementara, Camat Tigaraksa Rahyuni kepada Banten24.com mengatakan, hari ini GSG kecamatan Tigaraksa menjadi salah satu titik untuk pemberian vaksinasi Covid-19 serentak kepada masyarakat yang ada di kabupaten Tangerang.

“Untuk sekarang di kecamatan Tigaraksa ada kuota sebanyak 400 vaksin yang akan kita berikan kepada warga secara pertahap. Yang mana vaksinasi ini kita bagikan dulu untuk desa – desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa. Terutama para panitia pilkades, BPD, Panwas, setelah itu nanti baru kita akan berikan kepada masyarakat luas secara bertahap,” terang Camat Tigaraksa Hj Rahyuni. (heri/b02)