Hujan Deras di Reni Jaya Pamulang, Puluhan Rumah Terendam Banjir

TANGSEL – Guyuran hujan deras yang terjadi di pagi hari memicu terjadinya banjir pada sejumlah titik di Kota Tangerang Selatan, Sabtu (28/5/2022).

Salah satu wilayah yang terdampak, yakni di Perumahan Reni Jaya Blok AC, Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel.

Pantauan Banten24.com di lokasi, hingga pukul 11.15 WIB, air banjir masih merendam sejumlah rumah warga. Kedalaman air bervariasi. Mulai dari setinggi betis orang dewasa, hingga selutut orang dewasa.

Salah satu warga, Khairul mengatakan, bahwa saat ini kedalaman air sudah terbilang surut. Sebelumnya lebih parah, hingga mencapai setinggi pinggang orang dewasa.

Akibatnya, air banjir tersebut masuk dan merendam ke dalam rumah warga. Sedikitnya, ada puluhan rumah yang terdampak dalam bencana banjir kali ini.

“Tadi lebih parah, sampai sepinggang. Terus masuk ke dalam rumah,” kata Khairul.

Ia menuturkan, rendaman air banjir terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat hujan masih mengguyur dengan deras.

“Tepat sekaki saat hujan deras tadi. Tadi saya lagi main hp, terus daya mindahin mobil. Nah saat saya balik lagi ke rumah, air udah naik. Langsung masuk ke rumah,” tuturnya.

Senada dengannya, seorang warga lain, Sarah (28) mengatakan, banjir kali ini menjadi salah satu yang terbesar.

Banjir kali ini, kata Sarah, memiliki kedalaman air yang cukup dalam. Selain itu, waktu surutnya pun tergolong lama.

“Rumah saya sudah tinggi, tapi tadi masuk sampai sebetis. Biasanya udah jarang banget banjir seperti ini. Ini surutnya juga lumayan lama. Sampai sekarang belum surut,” ungkap Sarah.

Akibat banjir tersebut, jalan warga di lokasi kini tak dapat dilintasi kendaraan. Banjir tersebut, kini justru dijadikan momen bagi anak-anak sekitar untuk bermain.

Saat ini, terpantau ada sejumlah warga yang mulai membersihkan rumahnya. Namun, masih ada pula rumah lainnya yang terendam. (kanu)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU