Beranda Seputar Banten HUT Ke-390, Pemerintah Kabupaten Tangerang Capai UHC

HUT Ke-390, Pemerintah Kabupaten Tangerang Capai UHC

HUT Ke-390, Pemerintah Kabupaten Tangerang Capai UHC

HUT Ke-390, Pemerintah Kabupaten Tangerang Capai UHC

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang resmi memperoleh predikat Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta. Atas pencapaian tersebut Pemerintah Kabupaten Tangerang menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan. Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan perayaan hari jadi Ke-390 Kabupaten Tangerang.

Penyerahan penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli di GSG Puspemkab Tangerang ketika mengikuti rangkaian acara HUT Kab. Tangerang yang digelar di GSG, seperti sunatan masal, donor darah dan pemberian penghargaan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan rasa syukur yang mendalam sekaligus mengucapkan terima kasih bahwasannya di hari jadi ke-390 Kabupaten tahun ini, Kabupaten Tangerang masih bisa terus konsisten menorehkan prestasi sebagai satu bukti bahwa kami terus mengabdi, mewujudkan Kabupaten Tangerang yang semakin sejahtera untuk masyarakatnya.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapatkan penghargaan atas capaian UHC dari BPJS Ketenagakerjaan. Semoga momentum ini dapat dijadikan sebagai pelecut semangat yang nyata untuk bersama-sama kita satukan komitmen untuk mengabdi dengan sepenuh hati, tulus dan ikhlas sebagai seorang abdi negara untuk masyarakat kita,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wabup Mad Romli mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tigaraksa yang telah bekerja sama sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang bisa terjamin ke dalam Program JKN.

“Capaian UHC Kabupaten Tangerang merupakan hasil kerja keras kita bersama selama kurang lebih satu tahun terakhir ini sehingga bisa mencapai kepesertaan JKN-KIS sekitar 95,74% dari seluruh penduduk Kabupaten Tangerang. Kita harus terus semangat untuk mencapai target UHC selanjutnya UHC di 98% pada tahun 2024 sesuai dengan RJPMN,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tigaraksa, Sudiyanti mengatakan UHC merupakan cakupan kepesertaan Program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. Menurut Sudiyati, dukungan pemerintah daerah sangat diperlukan dalam memastikan minimal 95% penduduknya telah mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan dengan mendaftarkan dirinya atau didaftarkan menjadi peserta JKN.

“Melalui UHC diharapkan akan semakin banyak yakni penduduk yang dapat terjamin kesehatannya,” ujar Sudiyanti.

Sudiyanti menambahkan bahwa Kabupaten Tangerang merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar se-Provinsi Banten. Dia juga mengungkapkan sekitar 95,74 % penduduk Kab. Tangerang telah terdaftar dalam prpgran JKN.

“Berdasarkan Data Konsolidasi Bersih (DKB) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang semester I tahun 2022 sebanyak 3.216.465 jiwa. Per 1 Oktober 2022, prosentase penduduk Kabupaten Tangerang yang telah terdaftar Program JKN sebesar 95,74% atau sebanyak 3.079.285 jiwa,” ungkapnya.

Seusai acara tersebut, Wakil Bupati Tangerang bersama jajaran Forkopimda dan Sekda meninjau kegiatan sunatan masal, dan donor darah yang juga digelar di GSG.*

SebelumnyaKorupsi Lagi, Lagi-lagi Korupsi
BerikutnyaPaguyuban Tegal Baju Tigaraksa Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah