Connect with us

Seputar Banten

Ini Kata MUI Kabupaten Tangerang Terkait Pelaksanaan Ibadah Bulan Ramadhan 1442 Hijriah

Heri Yanto

Tayang

-

Ini Kata MUI Kabupaten Tangerang Terkait Pelaksanaan Ibadah Bulan Ramadhan 1442 H
Sekretaris MUI Kabupaten Tangerang, H. Nur Alam. (ist)

Banten24.com – Bulan Suci Ramadan 1442 hijriah semakin dekat, dan dipastikan akan jatuh pada bulan April 2021 mendatang. Umat muslim Indonesia saat ini masih dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

Berkaca dari Ramadan tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang belum menetapkan aturan dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan pada tahun ini.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang Nur Alam, saat dikonfirmasi Banten24.com mengatakan, MUI Kabupaten Tangerang memperbolehkan masjid untuk melaksanakan kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk rumah ibadah masjid sudah dibuka kembali untuk jamaah melaksanakan kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadhan,” ujar Nur Alam melalui pesan whatsApp nya, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Gubernur Banten Minta Bupati dan Wali Kota Dirikan Posko Covid-19 Tingkat RT/RW

Masih menurut Nur alam, sejak dimulai awal adaptasi kebiasaan baru (ABK) serta arahan dari satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dimana umat islam yang akan melaksanakan ibadah di masjid harus sesuai dengan kapasitas yang ada, untuk menghindari terjadinya penumpukan.

“Insya Allah dalam beberapa hari ke depan akan terbit Imbauan untuk bulan suci ramadhan 1442 hijriah dari MUI dan Bupati,” demikian Sekretaris MUI Kabupaten Tangerang Nur Alam.

Editor: Abi Reza

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi