Connect with us

Headline

Ini Sosok Mendiang Ali Taher, Kata Tokoh Pemuda di Kabupaten Tangerang

Syaeful Anwar

Posting

pada

Ini Sosok Mendiang Ali Taher, Kata Tokoh Pemuda di Kabupaten Tangerang

Tangkab – Kabar duka datang dari Partai Amanat Nasional (PAN). Salahsatu kader terbaiknya di DPR RI meninggal dunia pada Minggu 4 Januari 2021, Pukul 14.00 WIB, di RS Islam Cempaka Putih Jakarta.

Ali Taher Parasong, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN ini dikenal dekat dengan siapapun, tak mengenal ras, suku, budaya dan agama. Bagi Ali Taher ini adalah bagian dari sikap moderasi yang meliputi pengakuan atas keberadaan pihak lain.

Hal itu yang sering dikatakan dalam pertemuannya dengan masyarakat dalam kunjungannya dalam Sosialisasi Daerah Pemilihan (Dapil) I Banten.

Sejumlah toko pemuda di Kabupaten Tangerang pun sangat kehilangan dengan kepergian sosak asal Flores ini.

Bagus Ahmad Rijal, Ketua BM PAN Kabupaten Tangerang mengatakan Ali Taher adalah sosok yang tak kenal lelah dalam memperjuangkan nasib masyarakat kelas bawah khusunya di Kabupaten Tangerang, terutama dalam hal pendidikan.

“Satu pesan yang akan selalu saya ingat dan menjadi ciri khasnya dalam setiap pertemuan, Beliau selalu mengatakan, Harus Bisa Mengubah Air Mata Kemiskinan Menjadi Air Mata Kebahagiaan,” kata Bagus. Senin (04/02/2021)

Hal senada juga disampaikan Ketu KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin yang akrab di sapa Abek. Menurutnya Ali Taher adalah sosok inspiratifnya yang membuat almarhum selalu di sanjung.

“Terlalu banyak kebaikan yang ia tanam kepada masyarakat,” ungkap Abek.

Abek menambahkan, Guyonan terakhir yang dia ingat adalah saat Anggota DPR RI Komisi III itu melakukan kunjungannya kepada beberapa pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

“Usia boleh tua, tapi semangat harus tetap muda, itu guyonannya,” ujar abek menuturkan.

Menurut Abek, mendiang Ali Taher selalu hadir di tengah masyarakat Kabupaten Tangerang. Dan beliau, kata Abek, tidak pernah lelah memberikan pencerahan kepada anak-anak muda di Kabupaten Tangerang.

“Di setiap kegiatan kepemudaan beliau selalu menyempatkan hadir. Kami keluarga besar DPD KNPI Kabupaten Tangerang merasa bangga akan sosok beliau, semoga Almarhum di tempatkan disisi Allah SWT,” pungkas Abek.

Baca juga : Ali Taher Wafat, PAN Kehilangan Pejuang Gigih di DPR RI

Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi