Connect with us

Seputar Banten

ISNU Kabupaten Tangerang Siapkan 5 Program Untuk Kegiatan Tahun 2021-2022

Tayang

-

Redaksi

ISNU Kabupaten Tangerang Siapkan 5 Program Untuk Kegiatan Tahun 2021-2022

Banten24.com – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Tangerang telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung di Puncak Bogor 2-3 April 2021. Dalam raker itu ISNU Kabupaten Tangerang membahas tentang beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2021-2022.

Bendahara ISNU Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan itu adalah tentang kegiatan Madrasah Kader NU, yang diketahui bahwa ISNU Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah kegiatan Madrasah Kader NU.

“Raker ISNU ini juga membahas tentang mengaktifkan kembali kegiatan Bahtsul Masail, yaitu pengajian yang menyangkut soal permasalahan kehidupan baik perekonomian, sosial, politik dan budaya dalam kacamata NU dan pandangan beberapa Mahzab,” kata pria yang akrab disapa Abek, Rabu (7/4/2021).

Sektertaris ISNU Kabupaten Tangerang, Muhayar, MM.

Abek juga menjelaskan, ISNU Kabupaten Tangerang akan melaksanakan kegiatan sosialisasi sekaligus Pendidikan dalam rangka penanganan Tindakan radikalisme dan terorisme baik di pondok pesanten maupun majlis talim di Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut dia menerangkan, bahwa ISNU Kabupaten Tangerang juga akan melaksanakan kecakapan keahlian, diantaranya adalah seriftifikasi bagi pengurus atau sarjana NU, yang ingin meningkatkan dibidang pertanian, perternakan, maritime, ekonomi dan dibidang pendidikan.

“Insa Allah, ISNU Kabupaten Tangerang juga akan membuat database para sarjana-sarjana NU yang ada di Kabupaten Tangerang. Kegiatan-kegiatan ini akan menjadi tolak ukur kegiatan para sarjana NU Kabupaten Tangerang dalam rangka pengabdiannya kepada masyarakat, ” papar Abek kepada Banten24.com.

Sementara itu, Muhayar Sekretaris ISNU Kabupaten Tangerang menambahkan, dalam raker ini juga muncul ide-ide baru dalam sebuah diskusi panel yaitu penetaan sarjana NU sesuai disiplin ilmu dan keahliannya, mulai dari sarjana diploma, S1, S2, S3 sampai Profesor.

“Juga ide bagaimana ISNU Kabupaten Tangerang mampu menjadi leading sektor advokasi dibidang ekonomi kerakyatan sesuai dengan salah satu program Kabupaten Tangerang Gemilang,” tambah Muhayar menutup.

Editor: Abi Reza

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *