Jadi Pemilihan Ketua RW Pertama se-Kelurahan Pondok Benda Tangsel, Alip Sutrisno Kandaskan 2 Pesaingnya

TANGSEL – Pemilihan ketua RW 012 Kelurahan Pondok Benda Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dilaksanakan pada 24 September 2022 di menangkan oleh Alip Sutrisno.

Pemilihan ketua RW 012 Kelurahan Pondok Benda dihadiri Lurah Pondok Benda yang diwakili oleh sekretarisnya Sonny Wahyudi, Babinsa Pondok Benda Jumakir, Babinkantibmas Pondok Benda Sutanto, Ketua RW 012 demisioner H Baru Asap, para pemilik suara dari RT 01 sampai dengan RT 09 serta warga RW 012 yang ingin menyaksikan pemilihan ini.

Pemilihan ketua RW 012 Kelurahan Pondok Benda di ikuti oleh 3 kandidat yang di Usung oleh RT 001 Alip Sutrisno, RT 003 Heru Munandar dan RT 006 Bambang Irianto.

Alip Sutrisno sejak awal langsung memimpin perolehan suara tanpa ada perlawanan yang cukup berarti. Ia memperoleh 59 suara dari 84 suara yang di ikuti oleh Bambang Irianto 15 suara dan Heru Munandar 10 suara, dan memenangkan pemilihan ketua RW 012 periode 2022-2025.

Dalam sambutannya Sekretaris Kelurahan Pondok Benda Sonny Wahyudi mengatakan, proses pemilihannya sangat demokratis, meskipun ada kekurangan tapi proses pemilihan ketua RW 012 sudah cukup baik.

“Kami mengapresiasi antusiasme warga RW 012 yang mengikuti dan menyaksikan proses penjaringan dan pemilihan ini sejak awal hingga akhir. RW 012 merupakan RW yang sangat baik dalam menjalani aturan yang di keluarkan oleh Wali Kota Tangsel sejak Airin hingga Benyamin Davnie,” ujarnya.

Sonny berharap, RW 012 semakin bagus dari segi lingkungan hingga infrastruktur dan juga keharmonisannya. Suatu desa atau kota dibilang baik tergantung dari lingkungan dan warganya.

“Jadi kepala lingkungan diharapkan dapat berkolaborasi dengan warganya atau jangan jalan sendiri. Jadi peran warga sangat di butuhkan untuk menyukseskan program yang ada,” jelasnya.

Pelantikan rencananya akan dilakukan menunggu tanggal yang baik dari pak Lurah, dan mungkin akan dilakukan serentak pada bulan november, mudah-mudahan bapak walikota Tangsel Benyamin Davnie dapat hadir dalam pelantikan tersebut.

Sementara dalam sambutan kemenangannya, Alip Sutrisno mengatakan bahwa ini bukan kemenangan dirinya melainkan kemenangan seluruh warga RW 012.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para kandidat yang telah berkompetisi dengannya demi kemajuan RW 012 dan para pendukungnya sehingga terpilih menjadi ketua RW 012 periode 2022-2025,” ucapanya.

Ketua RW 012 terpilih akan segera membentuk tim untuk menyusun dan menjalankan program-program guna kemajuan RW 012. (kanu)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU