Jaga Ketahanan Pangan, Danrem 064/MY Tanam Jagung Bersama Masyarakat

Jaga Ketahanan Pangan, Danrem 064/MY Tanam Jagung Bersama Masyarakat

SERANG – Dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan Brigjen TNI Yunianto, selaku Komandan Korem 064/MY melakukan penanaman Jagung bersama Masyarakat bertempat di Kelurahan Sayar Kecamatan Taktakan Kabupaten Serang, Rabu ( 27/7/2022 ).

Penanaman jagung dilakukan di atas lahan seluas 12 Hektar milik TNI AD yang di hadiri oleh Kasrem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, Kabalak Jajaran Korem 064/MY, Kasdim 0602/Serang, Danyonif 320/BP, Danramil Taktakan serta Masyarakat.

Dalam pengarahannya Danrem Brigjen TNI Yunianto menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir, Ketahanan Pangan merupakan salah satu Program bidang Teritorial dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Petani.

Program Ketahanan Pangan digalakan oleh TNI-AD dalam mengelola lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif. Ini merupakan wujud terobosan Korem 064/MY untuk memberikan pelayanan masyarakat guna membantu kesulitan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga melaksanakan perintah Komando atas untuk Ketahanan Pangan. Kita tanam Jagung Bisi 79 yang didatangkan dari Lampung karena jagung yang berkualitas bagus,” ungkapnya

Danrem 064/MY menyampaikan, “Penanaman jagung ini melibatkan seluruh Prajurit Korem 064/MY, Kodim 0602/Serang, Yonif 320/BP serta Balak Jajaran Korem 064/MY. Supaya mereka merasakan susahnya untuk bertani,” paparnya

Brigjen TNI Yunianto menjelaskan penanaman perdana ini dengan kondisi lahan seperti ini apakan hasil penennya bagus atau tidak karena kebetulan lahannya masih kawasan hutan hama atau gangguan pada saat menjelang panen ada atau tidak.

“Kita berharap dengan niat baik kita, hasilnya nanti bagus sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat serta seluruh Prajurit Korem 064/MY,” tutupnya. (red/rls)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU