Connect with us

Seputar Banten

Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Lakukan Kegiatan Subuhan Keliling

Tayang

-

Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Lakukan Kegiatan Subuhan Keliling
Kanit Intel Polsek Tigaraksa Ipda Arief Fadilah (kiri) bersama Binamas Desa Pasirnangka Bripka Achmad Irwan (kanan) saat mengunjungi kediaman KH Uwes Nawawi usai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah.

Tangkab – Jajaran Polsek Tigaraksa melalui Kanit Intel Polsek Tigaraksa Ipda Arief Fadilah bersama Binamas Desa Pasirnangka Bripka Achmad Irwan melaksanakan sholat Subuh berjama’ah di kediaman KH Uwes Nawawi, di Kp. Pasirnangka Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan Subuhan Keliling ini merupakan pelaksanaan salah satu 12 program Kapolda Banten yang dirilis pada Jum’at kemarin (8/1/2021), saat memberikan commander wish kepada Pejabat Utama, Kapolres jajaran, Pamen, serta Pama Polda Banten, yang digelar secara Virtual di Aula Serba Guna Mapolda Banten, pada Jumat (8/1/2021).

Kapolsek Tigaraksa Kompol Sumaedi melalui Kanit Intel Polsek Tigaraksa Ipda Arief Fadilah mengatakan dengan kegiatan Subuhan Keliling ini, agar setiap anggota selalu dekat dengan warga masyarakatnya dan juga yang utamanya adalah selalu dekat dengan Allah SWT.

“Diharapkan setiap anggota Polri senantiasa meningkat Iman dan Taqwanya dan semakin dekat dengan masyarakat sebagai manifestasi dari hablumminallah dan hablumminannas,” kata Arief kepada Banten24.com.

Sementara itu Binamas Pasirnangka Bripka Achmad Irwan menambahkan, dengan kehadiran polisi berseragam di tengah – tengah masyarakat diharapkan dapat menciptakan rasa aman, nyaman, tentram dan damai sehingga para jama’ah atau masyarakat merasa terayomi.

“Kami dari Polsek Tigaraksa dan selaku Binamas Desa Pasirnangka, sengaja mampir kediaman KH Uwes Nawawi untuk mengikuti sholat Subuh berjamaah bersama santrinya saat pelaksanaan tugas Patroli kami, dan ini sangat banyak manfaatnya,” kata Irwan.

Disinggung tentang kegiatan Kapolresta Tigaraksa Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, yang melakukan kunjungan ke Pos Kamling warga perumahan Puri Bidara Pematang semalam Sabtu (9/1/2021). Binamas yang dikenal ramah dan akrab dengan warga ini sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan orang nomor satu di jajaran Polresta Tangerang.

“Siskamling untuk membangun sistem keamanan di wilayah Desa masing-masing, dan bertujuan untuk menciptakan keamanan lingkungan dan memberi rasa nyaman untuk warga,” ujar Irwan.

Lihat juga :
Kapolresta Tangerang Sambangi Poskamling Perumahan Puri Bidara

Pria yang bertugas sebagai Binamas Desa Pasirnangka dan Desa Pete ini mengimbau untuk mengaktifkan kembali siskamling untuk membangun sistem keamanan di wilayahnya dari tingkat RT/RW.

“Buatlah jadwal Petugas ronda di tiap-tip pos dan dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab untuk menciptakan keamanan lingkungan dan memberi rasa kenyamanan untuk warga,” jelas Irwan.

Sementara itu, Babinsa Desa Pasirnangka yang dihubungi melalui whatsapp menambahkan, dirinya sangat mendukung dengan kegiatan ronda malam, untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan warga.

“Kami sangat mendukung dengan adanya Siskamling atau Ronda Malam, bilamana ada kejadian yang sifatnya pencurian, tolong jangan main hakim sendiri, tetap kordinasi dengan Binamas Atau Babinsa setempat,” tukasnya.

Kontributor: Abiyu Akmal | Editor: Abi Reza

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *