Jalin Sinergitas, Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa Berkunjung ke KPU Kabupaten Tangerang

Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa Berkunjung ke KPU Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Dalam rangka silaturahmi dan menjalin sinergitas, pengurus Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa berkunjung ke gedung Komisi pemilahan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Selasa (13/7).

Kedatangan pengurus Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa disambut langsung oleh ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin, beserta komisioner lainnya.

“Hari ini kami berkunjung ke KPU kabupaten Tangerang dalam rangka bersilaturahmi dan menjalin sinergitas untuk menggali potensi pemuda dalam meningkatkan kesejahteraan sosial dan pengembangan hubungan kemitraan dengan KPU Kabupaten Tangerang,” ungkap Endang, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa.

Masih menurut Lasun, sapaan akrabnya, Karang Taruna yang dipimpinnya siap membangun sinergi dan membantu tugas KPU Kabupaten Kabupaten Tangerang untuk menyukseskan agenda Pilpres, Pileg Maupun Pilkada.

“Secara teknis urusan pemilu maupun pilkada  memang tugasnya KPU. Namun, dalam hal sosialisasi dan edukasi serta untuk meningkatkan partisipasi  pemilih agar datang ke TPS tentu KPU tidak bisa sendiri,” kata Lasun.

Ditempat yang sama Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin mengapresiasi dengan hadirnya Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa.

“Kami terbuka kepada organisasi manapun untuk menjalani sinergitas,” ujarnya.

Dia menambahkan, terkait penyelenggara ad hoc untuk pemilu tahun 2024 di tingkat kecamatan, desa  maupun di TPS ada pembatasan usia maksimal.

“Saya  berharap para pemuda dalam hal ini di wadahi oleh karang taruna untuk ikut berpartisipasi  serta mau terlibat dalam proses pemilu, dengan menjadi penyelenggara di berbagai lini dan tingkatan. Karena hanya karang taruna yang mempunyai struktur pengurus sampai ditingkat bawah atau Unit. Jadi besar harapan kami semuanya di isi oleh generasi muda,” terangnya. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU