Jelang HUT RI Ke-77, Pemerintah Kecamatan Tigaraksa Gelar Rapat Persiapan

Jelang HUT RI Ke-77, Pemerintah Kecamatan Tigaraksa Gelar Rapat Persiapan

KAB TANGERANG – Pemerintah Kecamatan Tigaraksa menggelar rapat persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, yang dipimpin langsung oleh Camat Tigaraksa, Hj Rahyuni, Rabu (3/8), di Gedung Serbag Guna (GSG) Kecamatan Tigaraksa.

Didampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) R Dicky Burhanudin, Camat Tigaraksa Hj Rahyuni mengatakan, pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, pihaknya akan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera pada 17 Agustus mendatang, juga bakal dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara termasuk lomba-lomba Agustusan.

“Kami akan melaksanakan rangkaian kegiatan acara dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, setelah sekian tahun tertunda efek pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita,” ujarnya.

“Insya Allah tahun ini kita akan melaksanakan rangkaian acara untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, panitia pelaksana sudah dibentuk dan silahkan direncanakan acara lomba-lomba apa saja yang akan diadakan tapi tentunya harus mengukur kondisi saja yang penting bermakna,” sambung Camat Rahyuni.

Sementara, Sekcam Tigaraksa R Dicky Burhanudin yang ditunjuk selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kecamatan Tigaraksa mengungkapkan, rangkaian acara sudah dirancang dan selain mempersiapkan Upacara Pengibaran Bendera dengan melatih para siswa SMA/SMK menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) juga akan menggelar pertandingan turnamen Sepak Bola antar Desa/Kelurahan bertempat di Stadion Mini Tigaraksa yang berlokasi di Desa Tapos.

“Kami juga akan mengadakan Gerak Jalan Santai yang akan diikuti para pegawai di Desa/Keluarga dan warganya termasuk unsur pendidikan para guru-guru SD, SMP, SMA/SMK se-Kecamatan Tigaraksa,” terangnya.

Dia menambahkan, kemeriahan Gerak Jalan Santai perayaan HUT RI Tingkat Kecamatan Tigaraksa ini akan makin semarak karena akan bertabur hadiah doorprize bagi para peserta.

“Bahkan bila dana memungkinkan akan ada doorprize utama, yakni 1 unit motor Honda Beat. Semoga saja anggaran untuk dooprize nya memadai sehingga tercapai sesuai rencana,” tutup Sekcam Tigaraksa R Dicky Burhanudin. (heri)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU