Jelang Kaderisasi, PAC IPNU-IPPNU Gunung Kaler Gencar Sosialisasikan IPNU-IPPNU di Kalangan Pelajar

Jelang Kaderisasi, PAC IPNU-IPPNU Gunung Kaler Gencar Sosialisasikan IPNU-IPPNU di Kalangan Pelajar

TANGERANG – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten, belakangan ini gencar melakukan sosialisasi IPNU-IPPNU di kalangan pelajar, baik dengan mendatangi sekolah-sekolah maupun lewat platform media sosial.

Pelaksanaan program sosialisasi ini, bertujuan menjaring pelajar-pelajar yang berada di lingkup kecamatan Gunung Kaler. Sasarannya Lembaga Pendidikan Tingkat MTs, MA, SMP, SMA, dan SMK. Dan pelajar-pelajar yang antusias terhadap IPNU-IPPNU akan diikutsertakan dalam acara kaderisasi IPNU-IPPNU yakni Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang akan digelar minggu depan.

Pada hari Jum’at (29/7), Pimpinan IPNU-IPPNU Gunung Kaler kunjungi Yayasan An-nabilah, Desa Gunung Kaler, Kecamatan Gunung Kaler. Dalam momentum tersebut IPNU-IPPNU mensosialisasikan terkait pengenalan ke-IPNU-an dan ke-IPPNU-an hingga nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Kegiatan sosialisasi ini adalah bentuk Ikhtiar kita dalam menyebarluaskan paham ke-NU-an, ke-IPNU-an dan ke-IPPNU-an serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya, khususnya di tingkat pelajar, agar mengenal NU, IPNU, dan IPPNU. Di samping itu, diharapakan pula tumbuhnya regenerasi yang meneruskan estafet perjuangan para muassis Nahdlatul Ulama, jadi perlu ada keseriusan dan effort lebih dari rekan-rekanita semua demi terealisasinya harapan bersama yang mulia ini,” ujar Ketua IPNU Gunung Kaler, Kholil Umami.

Menurut Kholil Umami, kegiatan sosialisasi tersebut dipandang perlu, sebagai implementasi penerapan visi organisasi yang dinakhodainya.

“Yakni terwujudnya pelajar-pelajar bangsa yang bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlakul karimah, berilmu, bermoral serta adaptif dalam situasi dan kondisi apapun, serta memiliki kesadaran dan tanggungjawab terhadap terwujudnya tatanan masyarakat yang berkeadilan atas dasar ajaran Islam Ahlussunah wal Jama’ah,” paparnya.

Dengan pola persuasif, mendatangi dan mensosialisasikan IPNU-IPPNU ke sekolah-sekolah serta di media sosial, menurut ketua PAC IPNU itu dianggap lebih efektif dan efisien.

“Memang hari ini kita sudah difasilitasi kemajuan teknologi, hanya melalui media sosial kita bisa menyebarkan apa yang kita inginkan, akan tetapi pola pendekatan dengan datang langsung ke sekolah-sekolah, tentu sangat lebih efektif dan efisien, ketimbang hanya mengundang perwakilan untuk menghadiri acara IPNU-IPPNU atau mensosialisasikannya via medsos. Di samping memperkuat networking, juga bisa mengasah spirit silaturrahim yang merupakan bagian dari sunnah Nabi,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan program rutinitas tiap tahunnya, apalagi sekarang menjelang kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) jadi lebih intensif dalam mensosialisasikannya.

“Untuk tahun ini, kita melaksanakan sosialisasi sekaligus mengajak para pelajar agar mengikuti kaderisasi MAKESTA mendatang, dan itu kita lakukan di beberapa sekolah MTs-MA dan SMP, SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Gunung Kaler. Dan hari ini adalah hari ke-7 dari terhitung sejak tanggal 22 Agustus,” ungkapnya.

ditutup dengan ucapan terimakasih kepada rekan dan rekanita IPNU-IPPNU Gunung Kaler yang setia mengawal, terutama rekanita Siti Nur Elisah, selaku ketua IPPNU yang sangat aktif dan jadi sosok muda inspiratif, serta pihak Yayasan yang selalu support kegiatan-kegiatan IPNU-IPPNU Gunung Kaler.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekanita IPNU-IPPNU Gunung Kaler, terutama ketua IPPNU Gunung Kaler, rekanita Siti Nur Elisah. Bagaimanapun ini kewajiban kita bersama dalam menjalankan tugas, semoga tetap semangat dan selalu menginspirasi bagi generasi gen Z, terutama di kalangan pelajar Gunung Kaler, dan ucapan terimakasih untuk pihak Yayasan yang selalu support dalam kegiatan IPNU-IPPNU Gunung Kaler”.

Apresiasi penuh datang dari pihak Yayasan. Sebab, kegiatan tersebut bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap organisasi terbesar di Indonesia itu.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan PAC IPNU dan IPPNU Gunung Kaler yang sudah berkenan hadir di sekolah kami. Dengan adanya sosialisasi ini, siswa-siswi kami bisa mengenal apa itu IPNU dan IPPNU. Lebih dari itu, bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU