Beranda Seputar Banten Kader Desa/Kelurahan se-Kecamatan Tigaraksa Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Kasus Kekerasan Terhadap...

Kader Desa/Kelurahan se-Kecamatan Tigaraksa Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Kader Desa/Kelurahan se-Kecamatan Tigaraksa Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Kader Desa/Kelurahan se-Kecamatan Tigaraksa Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

TANGERANG – Pemerintah Kecamatan Tigaraksa mengadakan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), yang dibuka secara langsung oleh Camat Tigaraksa, Hj Rahyuni, didamping Sekcam Tigaraksa, Dicky Burhanudin, di GSG Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (24/11/2022).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ini, menghadirkan sebagai narasumber, Kabid PPA Dian Hartarti dan aktivis PPA Syarifudin.

Dalam kesempatan itu, Dian Hartarti berharap, para relawan harus tanggap dan merespon bila ada informasi akurat mengenai peristiwa kekerasan terhadap ibu dan anak.

“ini apabila menemukan dan mendapatkan informasi akurat terhadap masyarakat adanya kekerasan terhadap ibu dan anak, maka relawan harus cepat respon membantu dan menolong korban ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” ujarnya dihadapan ibu-ibu kader perwakilan dari 12 Desa 2 Kelurahan di Kecamatan Tigaraksa.

Senada juga disampaikan aktivis PPA, Syarifudin, ia meminta para relawan dapat mensosialisasikan dan mengedukasikan kepada masyarakat agar dapat melindungi yang dimulai dari rumah.

“Guna mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan Anak, para relawan yang menghadiri kegiatan Acara ini, diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat, supaya masyarakat dapat melindungi mulai dari rumah kita, untuk menyediakan sarana bermain yang nyaman sehingga dapat melindungi dengan kasih sayang,” harapnya.

Sementara, Sekcam Tigaraksa, Dicky Burhanudin kepada Banten24.com mengatakan, peserta kegiatan ini adalah kader-kader yang merupakan pendamping untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Mudah-mudahan para kader dengan acara ini menambah giat untuk mendampingi seluruh perempuan dan anak-anak yang ada di kecamatan Tigaraksa khususnya, yang mengalami kasus-kasus kekerasan atau KDRT,”ucapnya.

Namun, lanjut Dicky, tanpa kejadian itupun diharapkan perempuan dan anak-anak dapat tercegah dari hal-hal yang bersifat kekerasan dan juga eksploitasi anak.

“Semoga dengan kegiatan ini kita saling sharing apa keluhan yang ada di masyarakat atau para kader yang berusaha melindungi kasus kekerasan perempuan dan anak, agar bisa terpecahkan dan menjadi evaluasi dikemudian hari,” harap Dicky.

Ditempat yang sama, salah satu kader dari Desa Sodong, Yulianidah mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat penting sekali untuk para kader.

“Informasi ini sangat penting bagi kami, sebab kasus kekerasan perempuan dan anak ini sering terjadi dan pihak-pihak terkait tidak berani untuk melapor. Dengan kegiatan sosialisasi ini nantinya kita bisa sampaikan kepada masyarakat apa yang harus dilakukan dan apa pencegahannya,”tandasnya. (hendra)

SebelumnyaPemkab Tangerang Raih Penghargaan KIP Award Kategori Informatif Tahun 2022
BerikutnyaPemkab Tangerang Raih Penghargaan PINDesKel 2022