Connect with us

Seputar Banten

Kader PAN Kian Menyasar Pelosok

Tayang

-

Redaksi

PANDEGLANG, BANTEN24 — Kader Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menyasar seluruh wilayah kecamatan dan desa di Provinsi Banten. Hal ini bersamaan dengan digelarnya musyawarah cabang (Muscab) yang diikuti oleh 155 utusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari tiap kecamatan kabupaten/kota Provinsi Banten.

Muscab PAN dimasa pandemik covid 19 dilaksanakan secara virtual oleh masing-masing DPD kabupaten/kota dengan membatasi kehadiran peserta muscab yakni satu orang yang sebelumnya telah dinyatakan lolos sebagai ketua formatur untuk tiap DPC.

Muscab secara virtual tersebut dipimpin oleh ketua DPW PAN Provinsi Banten, H Syafrudin dari Rumah PAN Kota Serang dan dibuka daribtempat yang sama oleh Yandri Susanto Wakil Ketua Umum DPP PAN yang juga anggota DPRRI dapil Banten 2.

Meski secara virtual Muscab berlangsung khidmat dan meriah. Hal ini seperti terlihat muscab di kantor DPD PAN Kabupaten Pandeglang, sekitar 50 kader yang terdiri dari 35 utusan DPC diantaranya, nampak antusias mengikuti setiap rangkaian acara melalui zoom meeting.

“Dengan terbentuknya kepengurusan DPC nantinya kader PAN akan menyasar wilayah-wilayah kecamatan hingga desa di seluruh wilayah Provinsi Banten,” kata Yandri Susanto saat membuka Muscab PAN Banten secara virtual.

Setelah terbentuknya kepengurusan DPC maka DPC bersama DPD harus membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) yang merupakan kepengurusan PAN di tingkat desa.

Selain itu, kata Yandri program partai yang harus dijalankan adalah membentuk relawan relawan dan rumah binaan PAN di tiap desa.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PAN Provinsi Banten Syafrudin dalam virtual itu juga menekankan kepada seluruh pengurus PAN untuk segera merealisasikan amanat DPP yakni membentuk rumah-rumah binaan.

“Untuk memenangkan kontestasi pada pemilu nanti kita harus kompak dan terus melakukan pembinaan kader serta relawan relawan dan diantaranya kita juga diamanati harus membentuk rumah binaan,” kata Syafrudin dalam sambutannya.

Dengan adanya kekompakan seluruh pengurusan partai hingga tingkat desa dan relawan, maka Syafrudin pun optimistis PAN tak sekedar menang di pemilu 2024 tapi juga nanti akan meraih target menjadi tiga besar.

Sementara, Ketua DPD PAN Kabupaten Pandeglang Candra Angga mengatakan seluruh utusan peserta muscab dari 35 kecamatan hadir. Mereka setelah ditetapkan sebagai ketua DPC melalui muscab akan menyusun kepengurusan dan membentuk kepengurusan DPRT.

“Saudaraku yang menjadi ketua DPC sepulang dari muscab ini harus menyusun kepengurusan dan nanti akan di SK-an oleh DPW dan kemudian juga akan mendapatkan KTA,” kata Candra Angga dihadapan peserta muscab.

Selain membentuk rumah binaan sebagaimana diamanatkan oleh DPP, DPD PAN Pandeglang juga akan melakukan pembinaan kader di tingkat DPC dan DPRT seperti pembinaan melalui program rumah binaan dan program lainnya dari partai.

“Keberadaan DPC dan DPRT akan terus kami bina. Kami hadir di tengah saudaraku bukan pada saat menjelang pemilu saja tapi sejak saudaraku ini menjadi kader kami akan terus melakukan pembinaan,” ungkap Candra disambut yel yel kader siap PAN menang. (den/banten24)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *