Beranda Seputar Banten Kades Margasari dan Karang Taruna Monitoring Bedah Rumah

Kades Margasari dan Karang Taruna Monitoring Bedah Rumah

TANGERANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Margasari Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang merealisasikan program bedah rumah layak huni di akhir tahun 2022. Pada termin ini Pemdes Margasari akan melaksanakan pembangunan bedah rumah sebanyak 2 unit.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Margasari H Mattoyib kepada awak media saat dilakukan monitoring ke lokasi, Senin kemarin (17/10/2022).

“Bedah rumah ini bersumber dari anggaran dana Desa Margasari, Program bedah rumah tersebut, hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu dan rumahnya sudah tidak laysk huni, serta diusulkan oleh RT dan RW kepada kami,” terang Kades.

Dengan adanya bedah rumah ini, lanjut Kades, diharapkan masyarakat di Desa Margasari dapat hidup sehat dengan rumah yang layak huni dan aman.

“Saya harap masyarakat Desa Margasari dapat hidup lebih sehat dengan kondisi rumah yang lebih layak, yang rumahnya tadi belum ada jendela, sirkulasi udara, sekarang sudah jadi lebih baik dan layak huni,” harapnya.

Sementara, Sarna (55 th), warga RT 02 RW 01 Kampung Kaduagung Desa Margasari yang rumahnya dibedah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, melaksanakan bedah rumah ini.

“Terima kasih semua kepada bapak-bapak yang sudah membantu membedah rumah saya, terutama kepada Kepala Desa Margasari. Rasanya senang sekali mendapat bantuan bedah rumah ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan bedah rumah ini atas kerjasama antara pihak Desa Margasar dengan Karang Taruna Jati Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa. (heri)

SebelumnyaBuka Gerakan Kesehatan, Sekda Harap Lansia Jaga Kesehatan dan Produktifitasnya
Berikutnya11 Negara Asia Timur Kirim Delegasi Ikut PEMSEA di Kabupaten Tangerang