Connect with us

Seputar Banten

Kak Rudi Buka Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar Kwaran Teluknaga

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24.COM, TANGERANG – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar di Kwartir Ranting Teluknaga, pembukaan kursus dilakukan secara Virtual di Bumi Perkemahan Kitri Curug. Sabtu (7/08/2021)

Di sela-sela pembukaan kursus Maesyal Rasyid mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan garda terdepan pembentukan karakter anak bangsa, dalam kondisi apa pun harus terus melakukan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat.

“Kepada kakak-kakak agar terus berbuat untuk masyarakat, dan ingat saat ini kondisi pandemi agar selalu menerapkan protokol kesehatan, bantu pemerintah dalam penanganan pandemi,” ungkap pria yang disebut Kak Rudi Maesyal.

Rudi berharap Pembina Pramuka mampu menyentuh seluruh peserta didik dalam menerapkan nilai-nilai kepramukaan, untuk membentuk karakter yang berkualitas sesuai harapan kita semua.

“Nilai-nilai Pramuka tidak hanya diekstrakulikuler saja, tetapi karakter dan budi pekerti yang telah diajarkan dalam Dasa Darma Pramuka agar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Rudi.

Ketua Pelaksana Kusus Pembina Mahir Tingkat Dasar Kwaran Teluknaga Nursamsudin, menambahkan kursus dilakukan selama 7 hari dengan menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan secara virtual, peserta sebanyak 59 orang dari masing-masing pembina gugus depan yang ada di Kwaran Teluknaga.

“Metode pengajaran secara daring, tetap menggunakan protokol kesehatan, didukung pelatih dan pembina yang sudah memiliki pengalaman di bidangnya,” ujar Nasrudin.

Pembukaan diikuti oleh Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Tangerang Kak Adiyat Nuryasin, dan anggota Pramuka di bidang Diklat kwarcab Kabupaten Tangerang. (Hy)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *