Connect with us

Seputar Banten

Kapolda Banten Tinjau Vaksinasi Go to School di SMA Negeri 1 Ciruas Serang

Tayang

-

Redaksi

Kapolda Banten Tinjau Vaksinasi Go to School di SMA Negeri 1 Ciruas Serang

BANTEN24.COM, SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi go to school yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Banten dan RS Bhayangkara, di SMA Negeri 1 Ciruas Serang, Rabu (18/08).

Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol Agung Widodo melalui Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kompol Eko Yunianto menjelaskan, Biddokkes Polda Banten melaksanakan vaksinasi atas perintah dari Kapolda Banten. Kegiatan vaksinasi yang menyasar ke pelajar ini dilakukan sudah kesekian kali, hari ini kita melakukannya di SMA 1 Ciruas.

“Untuk vaksinator kami juga dari Biddokkes Polda Banten dan Rumah Sakit Bhayangkara hari ini ada 10 orang, karena kebetulan hari ini juga menyasar beberapa SMA lain juga juga hari ini ada kegiatan untuk dosis kedua. Kemudian nanti minggu depan kami juga akan melaksanakan vaksinasi ke beberapa SMA,” kata Eko.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan, pelaksanaan vaksin dilakukan terhadap 632 siswa dan antusiasme dari para siswa cukup tinggi. Ada lebih dari 1000 orang yang terdaftar.

“Maka kami bersama dengan panitia menyelenggarakannya 2 kali. Ini adalah program dari Polda Banten untuk akselerasi kegiatan vaksinasi nasional bisa tercapai dan dunia pendidikan pun di wilayah Banten bisa kembali melaksanakan secara offline. Mudah-mudahan dengan vaksinasi nasional Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat terwujud,” jelasnya.

Akbp Shinto Silitonga juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk proses pelaksanaannya sendiri kita bisa melihat bahwa semua pelaksanaan kegiatan oleh panitia di SMA Negeri 1 ini sangat tertib dan disiplin. Ya mulai dari proses awal pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan itu bisa kita saksikan langsung.

Lanjut Shinto, kemudian setelah itu para siswa duduk, di mana tempat duduk sudah diposisikan sesuai dengan prokes, satu dengan yang lain berjarak 1 sampai 2 meter. Setelah itu masuk ke dalam ruangan, kita lihat ruangan ini terbuka, bukan dengan AC sehingga ruangan ini pun sangat aman untuk dilaksanakan vaksinasi.

“Saya percaya bahwa ini adalah role model yang bisa di acu oleh sekolah-sekolah lainnya, sehingga baik penyelenggara juga aman. Semoga ini bisa terus kita lakukan untuk mencapai herd immunity di wilayah Banten. Kami percaya bahwa sosialisasi dan komunikasi kepada orang tua itu sangat penting, kita perlu meyakinkan bahwa penawaran profit yang paling efektif saat ini adalah dengan mendorong semua orang untuk bisa divaksin mengikuti program vaksinasi nasional,” beber Shinto.

“Dengan demikian, komunikasi yang dibangun baik di sekolah maupun dari kami unsur Kepolisian meyakinkan pada orang tua supaya tidak takut mendorong putra-putrinya mengikuti kegiatan-kegiatan vaksinasi digerai maupun di sekolah-sekolah yang sudah dikomunikasikan bersama panitia tingkat sekolah,” imbuhnya.

Ditemui di lokasi, Kepala Sekolah SMA 1 Ciruas Yanto menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolda Banten beserta Jajaran.

“Hari ini adalah vaksin yang pertama untuk anak-anak SMA Negeri 1 Ciruas. siswa SMA Negeri 1 Ciruas yang ke sini sangat antusias , kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolda Banten dan jajaran yang memberikan kesempatan kepada anak-anak SMA Ciruas untuk diberikan vaksin, sehingga itu yg mudah bagi kami untuk kegiatan tatap muka,” tutupnya. (hms/banten24)