Connect with us

Seputar Banten

Kapolda Tinjau Pembangunan Banten International Stadium

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24.COM, SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama Komisaris PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero Andi Gani Nana Wea meninjau pembangunan Stadion Banten atau Banten International Stadium di Kawasan Sport Center, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa (8/9).

“Saya bersama Pak Andi datang kesini untuk meninjau pembangunan stadion ini,” ungkap Kapolda.

“Provinsi Banten akan memiliki stadion yang megah dan akan menjadi fasilitas olahraga yang memadai dengan rumput impor dan fasilitas penonton mencapai 30 ribu orang,” tambahnya.

Masih menurut Kapolda Banten, saat ini Banten International Stadium masih dalam proses pembangunan yang dikerjakan oleh kurang lebih 700 pekerja.

Seperti diketahui Kawasan Sport Center ini memiliki luas lahan 60 hektar dan bakal dibangun venue atau arena olahraga lainnya sebagai arena olahraga yang memenuhi standar nasional maupun internasioal.

Kawasan Sport Center bersama dengan RSUD Provinsi Banten merupakan proyek yang dikerjakan oleh PT PP Persero.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan, kawasan Sport Center ini akan menjadi icon Kota Serang dan Provinsi Banten serta menjadi sarana untuk melahirkan atlit-atlit yang berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional. (poldabanten/banten24)