Kapolsek Cisoka Saba Pesantren dan Gelar Baksos di Ponpes Nahdlatul Athfal Al-Bantani

Kapolsek Cisoka Saba Pesantren dan Gelar Baksos di Ponpes Nahdlatul Athfal Al-Bantani

TANGERANG – Selain perannya dalam memelihara keamanan, ketertiban masyarakat serta penegak hukum. Tentunya sebagai alat negara, polisi berkewajiban pula memberikan pengayoman, pelayanan kepada masyarakat serta memiliki spiritual intelliegence yang baik.

Pantauan Portal Desa pada Kamis (2/6), Kapolsek Cisoka bersama personil melakukan bakti sosial Saba pesantren di Ponpes Nahdlatul Athfal Al-Bantani, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam kesempatan tersebut hadir beberapa perwakilan dari pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) kecamatan Cisoka beserta lembaga serta badan otonom seperti LESMBUMI, IPN, IPPNU dan lainnya.

AKP Nurrokhman dalam kesempatan itu menerangkan, bahwa saba pesantren ini merupakan salah satu program dari Polda Banten rukun Ulama dan Umaro, serta menyambut HUT Bhayangkara yang ke 76.

“Tentunya dalam mewujudkan sinergitas dan tali ukhuwah yang baik antara Ulama dan umaro guna mewujudkan situs Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Cisoka, Polresta Tangerang dan Polda Banten,” kata Nurrokhman.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan santunan kepada para santri, yatim dan dhuafa sebagai bentuk kepedulian.

“Betapa pentingnya peran santri dalam menangkal paham-paham radikalisme, terorisme di lingkungan pondok pesantren,” tandasnya.

Hal senada disamoaikan Ustadz Muhammad Endi selaku pimpinan pondok pesantren. Ia menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Kapolsek ke tempatnya.

Rukun Ulama dan Umaro tentunya harus saling beriringan sesuai perangnya masing-masing. Dimana keduanya di ibaratkan sebuah bangunan, apabila salah satunya cacat atau tidak melengkapi maka hancurlah bangunan tersebut,” pungkasnya.

Kontributor: Muhdi Perdiansyah

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU