Karang Taruna Desa Sukanagara Miliki Akademi Sepakbola Katar SKN 86

KAB TANGERANG – Diimpikan sekian lama, akhirnya Karang Taruna Desa Sukanagara (Katar SKN) memiliki Akademi Sepakbola. Akademi ini dilaunching di Lapangan Taruna Bakti Desa Sukanagara, Senin (1/7) lalu, dengan nama Katar SKN 86.

Akademi yang dibagi 3 kelompok umur yaitu U-11 tahun, U-13 tahun dan U-15 tahun, diresmikan oleh Kepala Desa Sukanagara. Setiap kelompok umurnya memiliki kurikulum berbeda.

Ketua Karang Taruna Desa Sukanagara, Dede Suhendar, mengatakan, kelompok U-11 tahun biasanya diberikan materi bermain sepak bola yang membuat mereka menjadi senang.

Kelompok umur U-13 tahun diberikan materi tentang teknik dasar bermain sepak bola. Sedangkan kelompok umur U-15 tahun, diberikan materi mengenai teknik dasar dan etika dalam bermain sepakbola.

Karang Taruna Desa Sukanagara

“Didorong dengan pertumbuhan generasi muda yang signifikan, dengan melihat perkembangan sepak bola yang terus mengalami peningkatan tajam, Katar SKN 86 berusaha hadir untuk mewujudkan lahirnya generasi muda yang memiliki potensi untuk menimba ilmu, dan mengarahkannya secara akademis yang berkesinambungan. Sehingga, menghasilkan pesepakbola unggul,” ujar pria yang akran disapa Boenk, Jumat (1/7).

Boenk juga mengungkapkan, Katar SKN 86 saat ini telah memiliki sarana olahraga yang sangat representatif untuk membuka akademi, khususnya sepakbola.

Karang Taruna Desa Sukanagara Miliki Akademi

“Bila ada kegiatan akademi sepakbola di Katar SKN 86, nantinya akan muncul pemain sepakbola yang handal, sehingga membanggakan Indonesia, khususnya Desa Sukanagara,” ungkapnya.

Katar SKN 86 sendiri memiliki jargon ‘Dari Desa untuk Bangsa’. Di setiap kesempatan, Katar SKN 86 berupaya sekuat tenaga ingin hadir di setiap lini.

“Bagaimana warga sukanagara khususnya, dan masyarakat pada umumnya, merasakan getaran dari Karang Taruna Desa Sukanagara. Demikian bertransformasinya Sekolah Sepak Bola (SSB) menjadi Akademi Sepakbola Katar SKN 86,” tutup Boenk. (b07)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU