Katar Banten Gelar Baksos, Andika Hazrumy Bagikan BPJS Gratis Seumur Hidup

Katar Banten Gelar Baksos, Andika Hazrumy Bagikan BPJS Gratis Seumur Hidup

CILEGON – Karang Taruna (Katar) Provinsi Banten menggelar seremoni kegiatan bakti sosial di Aula Dinas Kominfo, Pemkot Cilegon, Kamis (2/6).

Acara ditandai dengan pembagian BPJS Kesehatan gratis seumur hidup kepada warga Cilegon penerima oleh Ketua Katar Provinsi Banten Andika Hazrumy.

“Ini merupakan program Karang Taruna Provinsi Banten yang akan diberikan di semua wilayah Provinsi Banten,” kata Andika yang juga Wakil Gubernur Banten 2017-2022 tersebut dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj.

Lebih jauh Andika mengatakan, program pembagian BPJS gratis tersebut sejalan dengan tujuan Karang Taruna sebagai organisasi pemuda yang dikhususkan berkiprah di masyarakat untuk membantu mengatasi persoalan-persoalan sosial.

Dengan kata lain, lanjutnya, Karang Taruna adalah mitra pemerintah dalam melakukan pelayanan sosial kepada masyarakat.

“Untuk itu saya secara khusus ingin menitipkan Karang Taruna Cilegon kepada Pak Walikota dan Pak Ketua DPRD agar dapat terus bersinergi,” kata Andika.

Meski begitu, Andika tidak menampik jika sebagai sebuah organisasi Karang Taruna banyak ditarik-tarik kepentingan politik.

Hal itu, lanjutnya, sebuah kewajaran mengingat Karang Taruna harus diakui sangat “seksi” bagi dunia politik mengingat eksistensinya baik secara kuantiti maupun kualitas.

“Untuk itu pesan saya kita harus kompak dan menjaga soliditas agar eksistensi organisasi tidak terganggu oleh dinamika politik,” kata Andika.

Sementara Walikota Cilegon Helldy Agustian mengaku sangat berterima kasih atas pembagian BPJS gratis seumur hidup bagi warganya tersebut.

Diakui Helldy, saat ini dengan telah dibagikannya 800 BPJS gratis dari Karang Taruna Banten, angka peserta BPJS kesehatan di Kota Cilegon masih kurang 30 ribu warga lagi.

“Targetnya tahun depan 98 persen peserta BPJS kesehatan di Kota Cilegon, sehingga nanti berobat di Cilegon cukup pakai KTP,” katanya. (bp7)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU