Connect with us

Seputar Banten

KBM Tangerang Gelar Aksi Blusukan Level 4 Bagikan Paket Sembako di Rajeg dan Mauk

Tayang

-

Redaksi

KBM Tangerang Gelar Aksi Blusukan Level 4 Bagikan Paket Sembako di Rajeg dan Mauk

BANTEN24.COM, TANGERANG – Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Tangerang menggelar aksi sosial untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19, Rabu (4/8/2021).

Dalam aksi yang bertema “Blusukan Level 4” para mahasiswa membagikan puluhan paket sembako kepada warga di kecamatan Rajeg dan Mauk Kabupaten Tangerang yang dimana masyarakat sekitar terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang ditetapkan pemerintah.

Dede Faisal Akbar selaku pelaksana dalam kegiatan ini mengatakan bahwa aksi “Blusukan Level 4” ini adalah bentuk rasa kepedulian serta simpati mahasiswa kepada masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Rajeg.

Menurut Dede sebagai agent of change tentunya mahasiswa harus memiliki tingkat kepekaan yang tinggi terhadap penderitaan yang tengah dialami masyarakat.

“kegiatan sosial ini kami gelar sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa terhadap masyarakat, serta perwujudan dari sikap saling membantu satu sama lain. Apalagi kita selaku mahasiswa kepekaan sosialnya harus berperan aktif dalam menghadapi fenomena kejadian ini, agar pandemi Covid-19 Cepat berlalu,” ujar Dede bersama RT setempat.

Baca juga: Wakil Bupati Monitoring Pelaksanan Vaksinasi Massal di PT Ching Luh Indonesia Cikupa

Dalam aksi sosial ini KBM Tangerang bersinergi dengan Polresta kota Tangerang untuk membagikan sembako yang berupa beras untuk masyarakat yang terdampak PPKM.

“Target blusukan level 4 ini, kami memberikan sembako berupa beras kepada janda tua dan anak yatim disekitar Rajeg Tangerang yang dimana menurut saya, ini bisa membantu masyarakat yang,” kata Dede.

Dede juga mengajak seluruh para elemen masyarakat dan Pemuda Kecamatan Rajeg lainnya untuk saling membantu satu sama lain. Kemudian tetap mengikuti prokes sesuai anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kami selaku mahasiswa sangat berterimakasih kepada Polresta kota Tangerang dan Kapolsek Rajeg yang sudah membantu serta mensupport kegiatan sosial sehingga berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Dede. (b02)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *