Connect with us

Seputar Banten

Kejati Banten Dukung Program Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

Published

on

Kejati Banten Dukung Program Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

BANTEN24, TANGERANG – Kepala Kejaksaan Tinggi Banten (Kejati) Reda Mantovani mendukung program vaksinasi yang dilakukan Pemkab Tangerang, untuk mencapai kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Tangerang, sekitar 500 orang di Vihara Saga Bakti Desa Ciakar Kecamatan Panongan.

“Saat ini vaksin kedua 500 dosis vaksin, setidaknya kekebalan kelompok di wilayah ini dapat terbentuk, jika terpapar Covid-19 pun tidak terlalu parah,” ungkap Reda yang meninjau vaksinasi dosis kedua di Vihara. Minggu, 17/10/2021.

Selain mendukung penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Tangerang, Kejati mengungkapkan bahwa melalui vaksinasi ini selain untuk kesehatan masyarakat, kita saling berbagi dengan masyarakat dengan berbagi sembako, yang bisa meringankan kebutuhannya.

“Selain vaksinasi dari sisi kesehatan, kita membagikan sembako kepada masyarakat agar kesehatan pulih ekonomi masyarakat bangkit kembali,” kata Reda.

Salah satu masyarakat yang menerima disis vaksin kedua mengatakan pelayanan vaksinasi di vihara sangat baik, selain menerapkan protokol kesehatan, pelayanan vaksinasi di sini juga mendapatkan sembako untuk rakyat.

“Vaksinasi di sini begitu rapih, pelayanannya baik dan disinipun ada berbagi dari umat untuk umat siapapun mendapatkan pelayanan,” ucap Kokoh Dedi.

Diketahui vaksinasi di vihara sekitar 500 dosis vaksinasi disuntikan untuk dosis kedua, ada pun dosis tambahan vaksinasi pertama terus dilakukan dan nantinya sosis kedua di puskesmas terdekat.

Kejati Reda didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Kepala Dinas Kesehatan Desiriana Dinardianti, Plt. Camat Panongan Rudi Lesmana beserta Muspika dan dibantu Puskesmas Panongan. (heri/banten24)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *