Keren! Panitia Pemilihan Ketua RW di Kelurahan Tanah Sereal Sediakan Cinderamata dan Doorprize di TPS

Keren! Panitia Pemilihan Ketua RW di Kelurahan Tanah Sereal Sediakan Cinderamata dan Doorprize di TPS

JAKARTA – Ada yang berbeda dalam pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Tanah Sereal Kecamatan Tambora Jakarta Barat,  Panitia Lima pemilihan Ketua RW di tempat tersebut memberikan cinderamata dan doorprize bagi si pemilih yang datang untuk mencoblos/memberikan suaranya kepada salah satu calon ketua RW.

Hal ini baru terjadi di wilayah Kelurahan Tanah Sereal dalam pemilihan Ketua RW.

“Ini baru namanya pesta rakyat, selain kita ngasih suara kita juga dapat hadiah,” ujar salah satu warga yang mendapat cinderamata berupa gelas kepada banten24.com dilokasi TPS, Minggu (17/7).

Menurut Sugeng, Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua RW 08 mengatakan, bahwa cinderamata dan door prize yang diberikan oleh Panitia kepada warga pemilih merupakan kesepakatan Panitia, agar masyarakat merasakan gembira di pesta demokrasi pemilihan Ketua RW.

“Semoga nanti kedepan menjadi acuan bagi wilayah lainnya,” ujar Sugeng.

Pada pemilihan tersebut diikuti oleh 3 calon Ketua RW, yakni sebagai Petahana H Tantowi, Didi Mulyadi, dan Suranto Ocong, dan pada akhirnya H.Tantowi kembali terpilih menjadi Ketua RW 08 Kelurahan Tanah Sereal periode 2022 – 2027, dengan perolehan suara 167 suara, sementara calon lainnya Didi Mulyadi mendapat 99 suara, kemudian Suranto Ocong hanya memperoleh 20 suara, dan suara tidak sah 40, dari totol pemilih 325 suara.

Sementara Lurah Tanah Sereal, Hj Suharti sebelum mengukuhkan dan menetapkan Ketua RW terpilih dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat bangga dan salut dengan pemilihan Ketua RW 08, karena layaknya Pemilu yang dapat berjalan lancar dan aman.

“Betapa tidak semua atribut yang ada pada pelaksanaan tersebut seperti layaknya Pemilu, di tambah lagi dengan adanya cinderamata dan door prize bagi pemilih,” katanya

“Saya berpesan kepada ketua RW terpilih agar dapat meningkatkan kinerjanya untuk wilayah dan kepada masyarakat RW 08 agar dapat mendukung H Tantowi yang kembali menjadi Ketua RW,” sambung Hj Suharti, Lurah Tanah Sereal. (puji)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU