Beranda Politik Ketua DPD PAN Tangsel Hadiri Maulid Nabi serta Santunan 100 Yatim dan...

Ketua DPD PAN Tangsel Hadiri Maulid Nabi serta Santunan 100 Yatim dan Lansia

Ketua DPD PAN Tangsel Hadiri Maulid Nabi serta Santunan 100 Yatim dan Lansia

Ketua DPD PAN Tangsel Hadiri Maulid Nabi serta Santunan 100 Yatim dan Lansia

Tangsel, PORDES – Asropi Setiawan, Ketua DPD PAN Tangsel, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, pada Kamis (12/11/2022), yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pondok Serut Paku Jaya.

“Sudah menjadi tradisi yang biasa dilakukan PAN untuk menanamkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. Supaya apa eksistensi sosial kita dengan masyarakat terus berjalan sesuai dengan ajaran Rasulullah,” kata Asropi.

Ketua DPD PAN Kota Tangsel itu menerangkan, santunan yatim menjadi wadah bagi semua kader PAN dalam rangka menjalin silaturahmi kepada masyarakat. Karena sejatinya partai politik itu merupakan wadah untuk berbuat kebaikan antar sesama masyarakat.

“Menyantuni yatim dan lansia ini, memang sudah menjadi agenda PAN terutama dalam kondisi saat ini,” katanya menjelaskan.

Sementara, Ketua DPC PAN Serpong Utara, Robi Arisandi mengungkapkan, semua sifat yang ada pada Nabi Muhammad, yakni siddiq, amanah, tabliq dan fatanah, harus selalu diteladani umat ditengah inflasi ekonomi yang terjadi seperti sekarang ini.

“Berbagi dengan sesama diantaranya anak yatim dan para lansia, merupakan wujud keprihatinan kami terkait inflasi ekonomi sekarang ini. Ini harus menjadi perhatian semua umat, sesuai sifat yang dimiliki nabi Muhammad,” ucap Robi.

Pria yang biasa disapa Haji Robi ini menerangkan, santunan yatim dan para lansia di wilayah Kelurahan Pakujaya, sudah tiga kali digelar oleh DPC PAN Serpong Utara. Menurutnya, kepekaan sosial perlu terus dibangun ditengah-tengah lingkungan masyarakat.

Sebagai mahluk sosial, lanjut Haji Robi, bahwa manusia tidak dapat berdiri sendiri. Satu sama lain selalu membutuhkan bantuan dan jasa orang lain.

“Untuk itu, dibutuhkan kepekaan yang tinggi dalam bersosialisasi. Contoh terbaik dalam hal ini ada pada nabi Muhammad SAW yang memiliki kepekaan begitu tinggi. Ini yang harus kita teladani,” ungkap Haji Robi. (kanu)

SebelumnyaSekda Buka Rakor Unit Pengumpulan Zakat
BerikutnyaTanamkan Sinergitas Solidaritas dan Kemandirian Organisasi, PRNU Nambo Udik Adakan Raker I