Connect with us

Seputar Banten

Ketua HMI Tigaraksa Sesalkan Tidak Ada Kejelasan dari Bupati yang akan Diterapkan Terkait Lonjakan Covid-19

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24.COM, TANGERANG – Sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) dan mahasiswa se-Kabupaten Tangerang memenuhi undangan rapat/diskusi Bupati Tangerang di pendopo Kabupaten Tangerang, Jumat (23/7/2021).

Organisasi yang hadir dalam diskusi tersebut, HMI Tigaraksa Kabupaten Tangerang, PC PMII, DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Karang Taruna Kabupaten Tangerang, BEM STTM, DPC IMM dan organisasi lainnya.

Rapat tersebut guna membahas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 virus Corona disease 2019 yang semakin melonjak di Kabupaten Tangerang, yang saat ini berada di zona merah.

Namun hal ini sangat di sayangkan, karena banyak sekali gagasan-gagasan dari seluruh aliansi atau OKP kepemudaan dan mahasiswa yang begitu kuat dalam mengupayakan pengurangan angka kasus konfirmasi total yang saat ini mencapai 19.306 pertanggal 23 Juli 2021.

Hal ini sangat menimbulkan rasa kecewa Ketua Umum HMI Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Agus A Toib, menurutnya, tidak ada suatu tonggakan atau keputusan dari hasil diskusi yang di ambil yang akan menjadi senjata untuk diterapkan pada PPKM oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.

“Tidak ada kejelasan terkait cara yg akan di terapkan oleh Bupati, guna mengurangi angka kenaikan wabah covid-19 di wilayah kabupaten Tangerang sendiri,” kata Agus.

Agus menambahkan, sebelum habisnya masa PPKM pada 25 Juli 2021 nanti, bisa saja wabah ini kembali melonjak tinggi, karena ketidakjelasan terkait tindakan apa yang akan di terapkan oleh bupati beserta jajaran Pemkab Tangerang untuk mengurangi atau membebaskan wilayah kabupaten Tangerang dari zona merah tersebut.

“Bupati ga ada komentar cuma ada mengajak bekerjasama kepada seluruh elemen kepemudaan baik mahasiswa untuk sama-sama saling membantu mendukung dalam penegakan PPKM,” pungkasnya. (B02)