Beranda Seputar Banten Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sambangi Kantor PWI Banyumas Jateng

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sambangi Kantor PWI Banyumas Jateng

Ketua PWI Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) adalah organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia yang berdiri sejak 9 Februari 1946, di Surakarta, dan beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk menjalin persaudaraan sesama organisasi dan profesi, ditengah liburan akhir tahunnya, Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo menyempatkan diri berkunjung ke Kantor PWI Banyumas Jawa Tengah yang terletak di Gedung RRI, Jalan Jendral Soedirman, Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah, Kamis (29/12/22).

Dalam kunjungannya itu, Sri Mulyo disambut langsung oleh Wakil Ketua PWI Banyumas, Driyanto bersama sejumlah pengurus lain.

“Saya sengaja berkunjung ke Kantor PWI Banyumas untuk bersilaturahmi. Banyak yang saya dapat pelajari dari silaturahmi ini, terutama soal keorganisasian dan peran pers di daerah,” kata Sri Mulyo.

Sebelumnya, tambah Sri Mulyo, silaturahmi juga dilakukan ke PWI Provinsi Jawa Barat yang difasilitasi oleh PWI Provinsi Banten.

Ia menjelaskan, bahwa silaturahmi ke sejumlah PWI merupakan salah satu agenda kerja PWI Kabupaten Tangerang dalam rangka mempererat sesama insan pers.

“Saya orang baru dan butuh belajar banyak soal organiasi, dengan bersilaturahmi saya berharap akan lebih menambah persaudaraan dan belajar serta bisa bertukar pengalaman baik soal organisasi maupun soal tugas jurnalistik di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Sri Mulyo juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus PWI Banyumas yang telah menerimanya dengan penuh keakraban dan persaudaraan.

“Saya sangat kagum dengan sambutan teman-teman PWI Banyumas yang penuh dengan keakraban, saya pastikan dimana pun PWI berada kami selalu solid dan saling menguatkan, ” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua PWI Banyumas, Driyanto menyambut baik kunjungan Ketua PWI Kabupaten Tangerang ke Kantornya.

Menurut dia, siapa pun dan dimana pun anggota PWI adalah saudara sedarah dan seprofesi.

“Jangan pernah sungkan untuk berkunjung, kami selalu terbuka kepada teman-teman PWI, dan saya mohon maaf apabila jamuan dari kami kurang memuaskan,” tutur Driyanto merendah.

Sediannya, dalam kunjungan tersebut, baik Sri Mulyo mau pun Driyanto saling bertukar pengalaman dalam melaksanakan tugas profesi dan organisasi. (heri btk/rls)

SebelumnyaUMN Hibahkan Genset untuk Kesiapsiagaan Bencana di Lebak
BerikutnyaPartai UMMAT Lolos Peserta Pemilu 2024, DPN LBH Cakrawala Timur Indonesia Ucapkan Selamat