Connect with us

News

Ketua Umum PAN Berduka Atas Wafatnya Pimpinan Pondok Pesantren Asy-Syafiiyah

Tayang

-

Redaksi

Banten24.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkapkan kenangan dan kesedihannya atas kepergian KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’ie sore ini Sabtu, (10/7/2021). Kyai Abdul Rasyid merupakan ulama kharismatik Betawi dan pimpinan Pondok Pesantren Asy-Syafiiyah.

“Ya Allah, pandemi ini tak henti membawa kabar duka. Tetapi yang membuat kita lebih bersedih adalah perginya para ulama, pewaris para Nabi yang senantiasa membimbing kita untuk istiqomah di jalan-Nya. Sore ini saya begitu terpukul mendengar kabar meninggalnya KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’ie,” ujar Zulhas.

Zulhas mengatakan, Kyai Abdul Rasyid, begitu kita memanggilnya, adalah ulama kharismatik Betawi yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Asy-Syafi’iyah.

“Bagi saya pribadi, beliau adalah sosok guru panutan. Keluasan ilmu, keikhlasannya dalam berdakwah, perhatiannya yang besar pada umat dan agama, menginspirasi kita semua untuk terus berusaha melakukan yang terbaik bagi umat dan bangsa ini,” ujarnya.

Sosok Kyai Abdul Rasyid, kata Zulhas, sangat istimewa bagi yang mengenalnya. Beliau dikenal gigih dalam berdakwah, peduli pada sesama, dan memiliki kecintaan yang besar pada bangsa dan negara ini. Sebagai murid-muridnya, kini tugas kita melanjutkan perjuangan beliau.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Selamat jalan orangtua dan guru kita semua. Terakhir kali saya berjumpa Kyai Abdul Rasyid di kediaman almarhum Syekh Ali Jaber. Semoga kelak keduanya dikumpulkan dengan para nabi dan orang-orang shaleh di surganya Allah. Kita semua bersaksi baik Syekh Ali Jaber maupun Kiai Abdul Rasyid merupakan orang-orang alim dengan akhlak yang mulia,” ucapnya.

“Saya berduka dan kehilangan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Ilmu dan amal baik almarhum semasa hidup Insya Allah menerangi dan melapangkan kuburnya.” Sambung Zulhas. (red)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *