Ketum PAN Diserang Gara-Gara Minyak Goreng Gratis, Aktivis 98 Bela Zulhas

Ketum PAN Diserang Gara-Gara Minyak Goreng Gratis, Aktivis 98 Bela Zulhas

JAKARTA – Kehadiran Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), yang juga Menteri Perdagangan dalam kegiatan PANsar Murah minyak goreng yang digelar oleh kader PAN di Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, Sabtu (9/7/2022) menjadi sorotan publik.

Berawal dari unggahan video YouTube yang diupload KOMPASTV dengan judul “Momen Zulkifli Hasan Minta Warga Pilih Anaknya Saat PAN-sar Murah di Lampung”.

Menurut Aktivis 98 Lutfi Nasution, itu hal yang wajar karena kehadiran Zulhas kesana bukan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) kementerian, tapi dalam rangka menghadiri kegiatan PAN-sar Murah yang dilaksanakan oleh DPD PAN Kota Bandar Lampung.

“Itu hal yang wajar, karena kehadiran Bang Zulhas kesana kan bukan dalam rangka kunker resmi kementerian perdagangan, tapi sebagai Ketua Umum PAN yang diundang oleh DPD PAN Kota Bandar Lampung dalam kegiatan PAN-sar Murah, yang disitu menjadi dapil Mba Futri,” katanya kepada redaksi, Selasa (12/7/2022).

Lutfi membenarkan bahwa dihari yang bersamaan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunker di Provinsi Lampung. Dalam kunjungan kerja tersebut, Mendag berdialog secara langsung dengan petani sawit di Kabupaten Lampung Selatan.

“Iya benar, Bang Zulhas dihari yang sama juga melakukan kunker di Kabupaten Lampung Selatan dengan petani sawit. Disana gak ada kampanye tuh,” jelasnya.

Masih Lutfi, Zulhas sangat menjunjung tinggi etika politik. Dirinya sangat paham mana tugas negara dan tugas kepartaian, sehingga apa yang dilakukannya masih masih on the track.

“Begini.. Bang Zulhas sangat menjunjung tinggi etika politik dan tidak mau mencampur adukan antara tugasnya sebagai Mendag dan Ketua Umum PAN. Jadi apa yang dilakukan Bang Zulhas masih on the track,” terang kader PAN ini.

Lebih lanjut Lutfi menjelaskan memasuki tahun politik suasana semakin panas, apalagi posisi Mendag sangat strategis karena bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak.

“Ini kan sudah masuk tahun politik, jadi biasalah suasana semakin panas. Apalagi kalau Bang Zulhas bersama Pemerintah Kabinet Indonesia Maju bisa menjaga stabilitas harga, ketersediaan stok sembako, dan menaikan harga TBS sawit, ini kan jadi hal yang positif karena menyangkut hajat hidup orang banyak,” pungkasnya. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU