Connect with us

Peristiwa

KNPI Pusat Ishlah, Ketua KNPI Kabupaten Tangerang: Semoga Daerah pun Begitu

Tayang

-

Redaksi

Abek: Akhirnya KNPI Pusat Ishlah, Semoga Daerah pun Begitu

Banten24.com – Hasil Rapat Pleno DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kubu Haris Pertama yang digelar Sabtu (7/3/2021) malam, mendapatkan dua keputusan penting dalam rapat yang digelar di Hotel Ritz Carlton. Salah satunya ihwal penyatuan kembali KNPI.

Seperti diketahui, KNPI saat ini terpecah menjadi tiga kubu, yakni kubu Noer Fajrieansyah, Abdul Aziz, dan Haris Pertama. Dalam amanat rapat pleno itu, Haris Pertama diminta segera membangun kerja sama dan komunikasi dengan DPP KNPI pimpinan Bung Noer Fajrieansyah dan Bung Abdul Azis menuju pelaksanaan Kongres bersama KNPI/Pemuda sesuai dengan harapan OKP dan Pemerintah Republik Indonesia.

“Ikhtiar tersebut semata-mata untuk menjaga soliditas dan membangun komunikasi yang harmonis di internal kepengurusan, serta demi manjaga marwah kepengurusan,” ujar Plt Ketua Umum KNPI Mustahuddin Wandy melalui keterangan resminya di Jakarta dilansir jpnn, Minggu (7/3/201).

Akhirnya KNPI Pusat Ishlah, Semoga Daerah pun Begitu

Tangkapan layar WA pengurus KNPI Kabupaten Tangerang.

Merujuk hal itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin menyambut baik adanya ihwal penyatuan kembali KNPI di pusat yang sepakat untuk melakukan ishlah.

“Kami sangat bersenang hati, akhirnya pemuda indonesia bersatu dalam bingkai 1 KNPI, mudah-mudahan bukan hanya di pusat, di daerah pun sama,” kata Adang Akbarudin yang akrab disapa Abek.

Baca: KNPI Nyatakan ‘Perang’ Terhadap Upaya Pecah Belah Pemuda

Abek berharap dengan adanya ishlah di KNPI Pusat, semangat persatuan juga harus di gelorakan di daerah, sehingga para pemuda tidal terkotak-kotak lagi.

“Saya berharap banyak agar kesolidan terus terjadi di wadah organisasi kepemudaan tersebut. Dan kami akan melestarikan serta menjaga persatuan itu hingga 2024,” harap Abek.

Abek menabahkan, bahwa pihaknya akan menunggu arahan dari DPD KNPI Provinsi dan pusat. “Kalau di pusat saja sudah bersatu, seyogyanya didaerah juga begitu,” pungkasnya. (Abi)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *