Beranda Seputar Banten KNPI Tigaraksa Gelar Opening Kemah Karya Pelajar

KNPI Tigaraksa Gelar Opening Kemah Karya Pelajar

KNPI Tigaraksa Gelar Opening Kemah Karya Pelajar

TANGERANG – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tigaraksa menggelar Opening Kemah Karya Pelajar, dengan tema ‘Menjadi Pelajar yang Inovatif, kreatif dan Berdikari di era milenial’, bertempat di GSG Kecamatan Tigaraksa, Jumat (18/11/2022).

Turut hadir, Ketua DPD KNPI, Juanda, Camat Legok, Cucu Abdul Rosyid, Ketua DPK KNPI Kecamatan Tigaraksa Badru Salam, Ahmad Hidayat, dan Ketua Karang Taruna Endang.

Ketua Panitia Kemah Karya Pelajar, Sandi Akbar Kelana, menjelaskan, kegiatan kemah pelajar ini akan dilaksanakan selama tiga hari, 18-20 Nopember 2022, di ikuti oleh sebanyak 120 siswa yang terdiri dari 22 sekolah SMU, SMK, dan MAN yang ada di kecamatan Tigaraksa.

“Kegiatan kemah karya ini, kami menyajikan beberapa kegiatan, seperti mengadakan wawasan kebangsaan, kunjungan desa pangan, pelatihan jurnalistik, dan pemuda Sadar Hukum,” ungkap Sandi.

Sementara, Ketua DPK KNPI Kecamatan Tigaraksa Badru Salam, mengatakan, Kemah Karya Pelajar merupakan program utama DPK KNPI Tigaraksa. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program terdahulu, semenjak 3 periode sebelumnya.

“Ya kenapa DPK KNPI Tigaraksa melaksanakan kemah karya pelajar. Karena di tingkatan DPD ada yang namanya kemah bakti,” katanya.

Badru menambahkan, KNPI juga konsen terhadap kaderisasi para pemuda, karena pelajar merupakan salah satu tulang punggung para pemuda yang kelak nanti akan menjadi para pemimpin.

“Atas nama ketua DPK KNPI Tigaraksa saya haturkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus, panitia dan juga seluruh para peserta.atas terlaksana kegiatan ini,” ucap Badru. (heri)

SebelumnyaMuhlis Ajak Pelajar Tigaraksa Dalami Wawasan Kebangsaan
BerikutnyaPaguyuban Pasundan Gelar Pentas Seni Wayang Golek