Beranda Politik KPU Kabupaten Tangerang Gelar CAT untuk Calon PPK Pemilu 2024

KPU Kabupaten Tangerang Gelar CAT untuk Calon PPK Pemilu 2024

KPU Kabupaten Tangerang Gelar CAT untuk Calon PPK Pemilu 2024

KPU Kabupaten Tangerang Gelar CAT untuk Calon PPK Pemilu 2024

TANGERANG – Sebanyak 737 calon panitia pemilihan Kecamatan (PPK) dari 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang mengikuti Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kegiatan itu digelar di Universitas Insan Pembangunan Indonesia Bitung Kecamatan Curug, Selasa (6/12/2022).

Divisi SDM KPUD Kabupaten Tangerang, Imron Mahrus mengatakan, saat ini adalah salah satu tahapan dari seleksi calon anggota PPK untuk pemilu tahun 2024.

“Ada sebanyak 737 peserta calon PPK pemberkasan dinyatakan lengkap, selanjutnya jumlah tersebut layak untuk mengikuti CAT,” ujar Imron kepada Banten24.com.

Imron menambahkan, para peserta yang dinyatakan lulus pemberkasan dilanjutkan untuk mengikuti tahapan CAT yang tersebar di 29 kecamatan.

“Untuk tes ini kami lakukan selama 1 hari penuh yang dibagi menjadi 4 sesi,” jelasnya.

Untuk pelaksanan CAT, lanjut dia, dibagi menjadi dua tempat, satu gedung rektorat yang kedua ada di gedung Pascasarjana UNIPI Bitung.

“Untuk hasil nilai CAT ini nanti akan kami umumkan hasilnya setelah kami melakukan rapat pleno direntang waktu antara tanggal 8, 9, 10 Desember 2022, siapa saja yang dinyatakan lolos, setelah itu baru kita akan melaksanakan tes wawancara,” tandasnya. (heri)

SebelumnyaJaga Sinergitas dan Soliditas, Pemkab Tangerang MoU dengan Kejari
BerikutnyaPemprov Banten Putuskan UMK, Kabupaten Tangerang Naik 7,02 Persen