Connect with us

Seputar Banten

Kurangi Mobilitas Masyarakat Lampu PJU Dipadamkan, PC Hikmahbudhi: Pemkot Diminta Kaji Ulang

Tayang

-

Redaksi

Kurangi Mobilitas Masyarakat Lampu PJU Dipadamkan, PC Hikmahbudhi: Pemkot Diminta Perlu Kaji Ulang

BANTEN24.COM, TANGERANG – Penerapan kebijakan pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang untuk mengurangi mobilitas masyarakat di malam hari mulai menuai polemik.

Pasalnya pemadaman lampu PJU yang dilakukan pada pukul 20.00 WIB itu dinilai kurang efektif dan hanya akan menambah angka tindak kriminalitas diwilayah tersebut jika tidak dibarengi dengan memperhatikan aspek keamanan.

Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PC Hikmahbudhi) Kota Tangerang menyayangkan kebijakan pemadaman lampu PJU yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tersebut selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

PC Hikmahbudhi menilai kebijakan ini perlu dikaji ulang, oleh karena kebijakan ini dinilai bisa saja menyebabkan terjadinya tindak kriminalitas.

“Saya rasa ini bukan solusi yang baik untuk menekan mobilitas masyarakat di Kota Tangerang selama PPKM Darurat berlangsung. Kebijakan ini justru bisa menimbulkan kecelakaan karena seperti yang kita tahu bahwa masih banyak jalan di Kota Tangerang yang rusak,” kata Kiki Ketua PC HIKMAHBUDHI Kota Tangerang. Minggu (18/7/2021).

Menurutnya, kebijakan ini juga menuai polemik di kalangan masyarakat dikarenakan tidak semua karyawan atau pekerja sektor industri esensial bekerja di bawah pukul 20.00 malam.

“Hal ini juga harusnya menjadi bahan pertimbangan Pemkot Tangerang dalam menjalankan kebijakan pemadaman lampu PJU ini. Meski guna mengurangi mobilitas masyarakat namun harus juga memperhatikan aspek keamanan dan juga resiko-resiko yang akan terjadi,” pintanya.

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *