Connect with us

Peristiwa

Lagi-lagi Bikin Blunder, Katar Kabupaten Tangerang Disebut Tak Paham Organisasi

Tayang

-

Laporan

Kembali Jadi Sorotan, Katar Kabupaten Tangerang Disebut Tak Paham Organisasi

Kab Tangerang – Polemik yang terjadi di tubuh organisasi plat merah Karang Taruna (Katar) di Kabupaten Tangerang tak kunjung usai, dimana beberapa kegiatan sebelumnya menimbulkan konflik yang berkepanjangan dan sampai saat ini pun masih terjadi.

Bahkan dalam membantu korban bencana alam pun tak luput jadi sorotan publik, seperti yang di beritakan oleh salahsatu media online baru-baru ini, tentang ajakan donasi atau penggalangan dana yang di gagas pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang

Retno Juarno, Ketua Katar Sukamulya menyikapi pernyataan Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang terkait pengumpulan dana atau barang yang di lakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Tangerang yang dianggap ilegal.

Menurut Retno, apa yang di sampaikan Kepala Dinas Sosial itu betul, semua ada aturannya apalagi ini organisasi plat merah harusnya taat kepada aturan yang berlaku sebagaimana di atur dalam Keputusan Menteri Sosial No 01/Huk/1995, yang mengacu kepada UU No 9/1961 tentang Pengumpulan uang dan Barang serta Peraturan Pemerintah No 29/1980 tentang Pelaksanaan Pengumpulan Sumbangan.

“Mungkin apabila ini dilakukan hanya untuk di internal Karang Taruna saja mungkin tidak masalah namun karena ini di sebar luaskan melalui medsos maka harus ada aturannya,” kata Retno, Selasa (9/2/2021).

Tokoh Aktivis Kabupaten Tangerang ini juga sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Tangerang yang sudah mencoreng nama organisasi.

“Bahkan donasi ini tanpa melalui musyawarah atau rapat pengurus terlebih dahulu, artinya sudah jelas organisasi sosial ini di monopoli,” tutur dia.

Seharusnya, lanjut Retno, Karang Taruna yang merupakan dibawah naungan Dinas sosial akan lebih baik berkoordinasi dan berkomunikasi dalam membantu masyarakat Kabupaten Tangerang. Karena sudah jelas tupoksi Dinas Sosial menangani bidang sosial termasuk bencana alam dan lainnya.

“Demi menjaga nama baik Daerah Kabupaten Tangerang kami berharap Bapak Bupati agar dapat mengevaluasi Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Tangerang karena berbagai permaslahan terus terjadi yang di akibatkan Pemimpin yang tidak paham Organisasi,” tutup H Retno Juarno menegaskan.

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi