Connect with us

Peristiwa

LSM Kompak Ancam Laporkan Dugaan Donasi Ilegal Katar Kabupaten Tangerang

Tayang

-

Laporan

LSM Kompak Ancam Laporkan Dugaan Donasi Ilegal

Kab Tangerang – LSM Kompak Ancam Laporkan Dugaan Donasi Ilegal yang dilakukan oleh Karang Taruna (Katar) Kabupaten Tangerang yang melakukan penggalangan dana tanpa ijin melalui media sosial.

Ketua LSM Kompak Retno Juarno menjelaskan, pengumpulan sumbangan sudah diatur dalam Keputusan Menteri Sosial No 01/HUK/1995 yang mengacu kepada UU No 9/1961 serta peraturan menteri no 29/1980.

“Karena sudah jelas dalam aturannya berikut sanksi pun sudah jelas,” jelasnya.

Menurut Retno, ini bukan persoalan ikhlas atau tidaknya tapi ini menyangkut aturan dan juga nama organisasi.

“Sebagai wadah organisasi di bawah naungan Pemerintah Daerah seharusnya mereka paham tentang aturan,” ujarnya.

“Terlebih dengan seperti ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang di anggap tidak mampu menyelesaikan persoalan sosial sampai harus melakukan Donasi,” sambung Retno dalam wawancara singkatnya. Kamis (11/2/2021).

Baca juga : Lagi-lagi Bikin Blunder, Katar Kabupaten Tangerang Disebut Tak Paham Organisasi

Sebelumnya untuk diketahui, Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang menyatakan, terkait pengumpulan dana atau barang yang di lakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Tangerang itu dianggap ilegal.

Dan sejumlah pengurus Katar Kecamatan menyinggung polemik yang terjadi di tubuh organisasi plat merah Karang Taruna Kabupaten Tangerang yang tak kunjung usai, dimana disebut dalam beberapa kegiatan sebelumnya menimbulkan konflik yang berkepanjangan dan sampai saat ini pun masih terjadi.

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi