LSM Kompak Bakal Surati PD Pasar, Ada Apa?

LSM Kompak Bakal Surati PD Pasar, Ada Apa?

TANGERANG – Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) saat ini telah mengelola 19 pasar di Kabupaten Tangerang, namun aneh setor dividen atau keuntungan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tangerang hanya Rp 400.650.494.

19 Pasar yang dikelola Perumda Pasar tersebut adalah Pasar Bojong Nangka, Pasar Bayam, Pasar karawaci, Pasar Curug, Pasar Korelet, Pasar Korelet, Pasar Tigaraksa, Pasar Cisoka, Pasar Segitiga Balaraja, Pasar Sentiong, Pasar Kronjo, Pasar Mauk, Pasar Sepatan, Pasar Kotabumi, Pasar Kemis, Pasar Cituis, Pasar Kampung Melayu dan Pasar Kemeri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan dari badan pengelolaan keuangan aset daerah (BPKAD), pada tahun anggaran 2022 ini, Perumda Pasar NKR berencana akan menyetor ke kas daerah sebesar Rp 400.650.494, jika dibandingkan dengan Perumda PDAM, pendapatan Perumda Pasar jauh lebih kecil, sementara Perumda PDAM jumlah pendapatan yang disetor ke kas daerah dalam setahun sebesar Rp 23 Miliar.

“Kami berencana akan melayangkan surat ke Perumda Pasar mempertanyakan pemasukan Pasar yang dikelola PD Pasar,” terang Retno Juarno Ketua LSM Kompak dalam keterangan tertulis yang diterima Banten24.com, Kamis malam (22/6).

Dalam hal ini, Retno mempertanyakan kinerja Direksi Perumda Pasar NKR, seharusnya panitia seleksi (Pansel) bisa selektif dalam memilih direksi, apalagi dari sisi kinerja ketiga direksi tidak memiliki rekam jejak dalam bidang perpasaran.

“Jika ini dibiarkan maka, perusahaan daerah akan stagnan, dan tidak mengalami kemajuan,” kata Retno.

Sementara saat dihubungi melalui panggilan whatsapp, direktur Perumda Pasar NKR Finny Widiyanti belum bisa menanggapi.
“Nanti aja kita ngobrol bang, saya masih dijalan,” terang Finny singkat saat dihubungi belum lama ini. (red)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU