Connect with us

Seputar Banten

LSM Kompak Resmi Laporkan Dugaan Bangunan Pasar Cisoka Tanpa Ijin

Tayang

-

Laporan

Dugaan Bangunan Pasar Cisoka Tanpa Ijin

Tangerang – Perumda Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Pengembang Pasar Cisoka yaitu PT Sarana Niaga Nusantara untuk melakukan revitalisasi pasar tradisional Cisoka sejak tahun 2018.

Namun, sangat di sayangkan prosedur administrasi tidak dilakukan sebagaimana tertuang dalam Permendagri no 32/2010 serta Perda Kabupaten Tangerang no 10/2006 Tentang Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) ditambah lagi Perda no 5/2014 tentang Bangunan Gedung.

“Jelas ini sebuah kesalahan dan perlu ditindak lanjuti sesuai aturan yang ada dan dapat dilakukan pembongkaran sebagai mana di amanat kan dalam perda tersebut,” kata Retno Juarno, Ketua LSM Kompak. Senin (8/1/2021).

Baca juga : Dewas Urus IMB Pasar Cisoka, LSM Kompak Tanggapi Begini

Retno menjelaskan, IMB adalah sebuah administrasi guna penataan ruang serta merupakan Pendapatan Asli Daerah. “Untuk itu kami minta Pemerintah Daerah khususnya Dinas Tata Ruang dan Bangunan harus tegas apalagi ini bagian dari BUMD yang seyogyanya harus taat kepada aturan,” pintanya.

LSM Kompak mensinyalir dan menduga ada permainan dalam hal ini, untuk itu Retno Juarno meminta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk mengevaluasi kembali Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Niaga Kerta Raharaja.

Baca juga : LSM Kompak Minta Bupati Tangerang Evaluasi Kinerja Perumda PD Pasar Kerta Raharja

“Kepada Bapak Bupati Tangerang agar segera mengevaluasi Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Niaga Kerta Raharaja, terlebih kepada LKPJ nya karena kami yakin pada prakteknya tidak sesuai di lapangan,” harapnya.

“Berdasarkan pasal 99 Perda No 5/2014 sangat jelas Pembongkaran dapat dilakukan salah satunya adanya laporan dari masyarakat, jad jelas kami LSM Kompak adalah bagian dari masyarakat,” pungkas Retno menegaskan.

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi