Connect with us

Hukum

LSM Kompak Sesalkan Masih Adanya Kecurangan Bansos di Kabupaten Tangerang

Banten24.com

Tayang

-

LSM Kompak Sesalkan Masih Adanya Kecurangan Bansos di Kabupaten Tangerang
Ilustrasi : Istimewa

Tangkab – Pandemi Covid-19 belum usai, bantuan sosial (Bansos) yang di gulirkan dari mulai Pemerintah Pusat, Daerah sampai tingkat Desa terus berjalan. Namun sangat disayangkan di sejumlah wilayah masih ada saja penyelewengan bantuan sosial tersebut.

“Masih saja ada oknum-oknum yang berbuat nakal dan curang memanfaatkan situasi ini guna kepentingan pribadi ataupun kelompok,” kata Ketua LSM Kompak, Retno Juwarno. Sabtu (9/1/2021)

Retno kepada Banten24.com, menyesalkan perbuatan oknum-oknum yang melakukan penyelewengan maupun kecurangan terkait bantuan sosial pemerintah untuk masyarakat dimasa pandemi saat ini.

“Saya melihat serta mendengar dari berbagai info baik secara langsng maupun melalui media, ternyata masih ada yang tega berbuat curang dan mengambil hak orang lain terjadi di berbagai daerah di Kabupaten Tangerang, dari mulai mutu program sembako (BPNT), PKH maupun BLT,” ungkapnya.

LSM Kompak berharap agar aparat penegak hukum bertindak tegas dan jangan ada toleransi lagi. Kemudian Pemerintah Daerah khususnya Dinas Sosial selaku pembina wilayah harus dapat menjalankan pengawasan yang lebih ketat lagi.

“Berani untuk bertindak dan jangan lemah apalagi sampai ikut bermain di dalamnya,” tegas Retno.

Reporter: Rizki Kanu | Editor: Abi Reza

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi