Connect with us

Peristiwa

Marak Penjualan Aset KUD di Kabupaten Tangerang, LSM Kompak Lakukan Investigasi

Tayang

-

Redaksi

Marak Penjualan Aset KUD di Kabupaten Tangerang, LSM Kompak Lakukan Investigasi

Kab Tangerang – Maraknya penjualan aset milik Koperasi Unit Desa (KUD) berupa lahan yang terjadi di wilayah Provinsi Banten, salahsatunya terjadi juga di wilayah Kabupaten Tangerang.

Penjualan aset tersebut diduga tanpa landasan hukum yang jelas terutama ketua maupun pengurus KUD sendiri tidak mengetahui adanya penjualan aset tersebut.

Belum lama ini terjadi di Desa Sukamulya Kecamatan Sukamulya, telah dilakukan pemasangan patok lahan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ketua KUD Kaliasin Bai Mahdi saat di konfirmasi mengatakan, dirinya tidak pernah menyerahkan ataupun menjual lahan tersebut.

Hal ini menjadi sorotan salah satu Tokoh Aktivis Kabupaten Tangerang, Retno Juarno, menurutnya jual beli aset milik KUD telah melanggar hukum karena tanpa dasar yang jelas.

“Apalagi tanpa sepengetahuan atau ijin dari Ketua maupun pengurus KUD tersebut,” ujarnya.

Retno menambahkan, saat ini LSM Kompak sedang melakukan Investigasi, salah satunya adalah aset lahan milik KUD Gandaria yang ada di Desa Bakung Kecamatan Kronjo.

Menurut informasi lahan seluas 1.716M2 telah di jual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, bahkan, ketua KUD Gandaria H Sudrajat pun tidak mengetahui hal tersebut.

“Nanti setelah kami dapatkan bukti-bukti yang cukup akan kami laporkan ke pihak berwajib, karena kami yakin ini terjadi di beberapa wilayah yang ada di kabupaten Tangerang,” tegas Retno Juarno.

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *