Connect with us

Seputar Banten

Momentum HUT Ke-389, Tokoh Pemuda Ini Ajak Millenial Refleksi Perjuangan Tiga Aria

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24, TANGERANG – Kabupaten Tangerang memasuki usia ke 389, sangat tua sebagai sebuah daerah yang terus mencanangkan pembangunan di seluruh aspek, dari SDM hingga infrastruktur.

HUT yang di selenggarakan dalam suasana pandemi ini tetap dirayakan gegap gempita oleh semua pihak, tak terkecuali oleh generasi-generasi millenial.

Bagus Muhamad Rijal selaku Tokoh Pemuda yang pernah menjadi delegasi Kabupaten Tangerang pada pertukaran pemuda Indonesia – Tiongkok mengajak generasi muda untuk merefleksi perjuangan tiga aria saat pertama kali “membentuk” daerah yang kini bernama Kabupaten Tangerang.

Momentum HUT Ke-389

“HUT ke-389 ini harus jadi momentum terutama bagi generasi muda untuk meneladani spirit perjuangan Tiga Aria, mulai dari ulama kharismatik raden aria wangsakara, aria Yudha negara, hingga aria jaya santika. Mulai dari spirit mempertahankan daerah dan melawan penjajah, hingga kegigihan dan Jiwa kepahlawanan kolektif, dan banyak hal yang seharusnya bisa terus kita teladani, semininimal – minimalnya, ini jadi titik balik bagi generasi millenial untuk peduli dan ingin lebih tahu soal sejarah daerah Kabupaten Tangerang,” ucap Bagus.

Bukan hanya kali ini Pria yang di gadang-gadang akan maju sebagai bakal calon Ketua DPD KNPI ini mengajak generasi muda untuk meneladani Tiga Aria, beberapa waktu lalu pada webinar “Tangerang Dulu : Kini dan Nanti” ia juga mengajak 387 peserta zoominar generasi Millenial untuk menjaga spirit perjuangan dan pembangunan dari Tiga Aria pendiri Tangerang. (hy/banten24)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *